0
Thumbs Up
Thumbs Down

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

Nusabali
Nusabali - Tue, 22 Sep 2020 11:57
Dilihat: 31
BPJS Kesehatan Buka Kanal  Layanan Non Tatap Muka
Kanal ini sebagai bentuk dukungan BPJS Kesehatan kepada pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. "Kami berupaya menurunkan intensitas peserta datang ke kantor dengan cara menyediakan kanal Pandawa, sebagai upaya partisipasi dan pencegahan penularan virus Covid-19," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bali Timur, Endang Triana Simanjuntak saat menggelar jumpa pers di Semarapura, Senin (21/9).

Sebagai inisiator Pandawa, BPJS Kesehatan Cabang Bali Timur mengimplementasikan seluruh pelayanan administrasi yang dapat diakses oleh peserta melalui whatsapp 081246448445. "Peserta Program JKN-KIS dapat memanfaatkan kanal Pandawa dengan cara mengirimkan pesan melalui nomor Whatsapp ke nomor yang sudah disediakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Bali Timur. Setelah itu, peserta akan dihubungi dan dilayani oleh petugas sesuai dengan kebutuhan pelayanan administrasi peserta tersebut," lanjut Endang.

Endang menyebut, format pengiriman pesan melalui Pandawa tersebut dituliskan dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klasifikasi layanan. Kata dia, harapan terbesar dari kehadiran Pandawa ini yakni dapat memberi kemudahan bagi peserta JKN-KIS. Karena kanal ini bisa menyelesaikan proses administrasi kepesertaan melalui smartphone tanpa harus datang antri di Kantor BPJS Kesehatan.

Dihubungi terpisah, salah seorang peserta JKN-KIS di wilayah Bali Timur, Dewa Ayu Suciati, mengatakan dengan kehadiran program Pandawa ini, sangat memberikan kemudahan dan kepastian bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan. Menurutnya, di tengah situasi pandemi saat ini, layanan non tatap muka lebih dibutuhkan untuk mencegah terinfeksinya virus corona pada masyarakat. "Program Pandawa yang diluncurkan BPJS Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, terutama terkait dengan pelayanan administrasi yang sudah bisa diakses melalui Whatsapp saja," jelas Suciati. *wan
Sumber: Nusabali

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

BPJS Kesehatan Buka Kanal Layanan Non Tatap Muka

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya