0
Thumbs Up
Thumbs Down

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

okezone
okezone - Thu, 09 Jul 2020 04:19
Dilihat: 50
Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

BRIGHTON - Liverpool melakoni matchday ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Liverpool menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 atas Brighton.

Mohamed Salah pun jadi bintang di pertandingan ini dengan sumbangan dua golnya. Dengan tambahan dua gol di laga kontra Brighton, Salah pun menjaga asa untuk bisa menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2019-2020. Kini Salah telah mengoleksi 19 gol, dan terpaut tiga gol saja dari Jamie Vardy yang tengah memimpin daftar top skor Liga Inggris musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Brighton. Bahkan saat laga baru berjalan 4 menit, Liverpool sudah nyaris membuka keunggulan jika sepakan Roberto Firmino tak digagalkan Mat Ryan.

Liverpool pun mampu membuka keunggulan Brighton tepatnya pada menit ke-6 melalui aksi Mohamed Salah. Ya, Salah berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Brighton usai meneruskan operan dari Naby Keita dengan tembakan kaki kirinya yang gagal diamankan Ryan. Brighton 0-1 Liverpool.

Hanya berjarak 2 menit, Liverpool berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Brighton. Kali ini giliran Jordan Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Henderson dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Brighton.

Meski sudah unggul dua gol dalam kurun waktu kurang dari 10 menit laga berjalan, tidak membuat Liverpool menggendurkan serangan mereka. Bahkan Liverpool nyaris mencetak gol ketiganya, jika upaya Sadio Mane melalui tembakannya terukurnya mampu membuahkan hasil positif.

Memasuki 15 menit jelang laga berakhir, Brighton yang sedari tadi mendapatkan tekanan akhirnya coba keluar menyerang. Alhasil sebuah peluang emas pun didapat Brighton untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun kans Brighton yang hadir dari tembakan Pascal Gross masih gagal tepat sasaran.

Di pengujung pertandingan, Brighton akhirnya mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Liverpool. Adalah Leandro Trossard yang menyumbangkan gol untuk Brighton. Ya, sepakan volinya usai menerima umpan dari Tariq Lamptey gagal diamankan oleh Alisson Becker.


Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Liverpool atas Brighton masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Sumber: okezone

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

Brighton vs Liverpool, Brace Salah Bawa The Reds Menang

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya