0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

Nusabali
Nusabali - Sat, 15 May 2021 13:25
Dilihat: 58
Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur
Dia bertahun-tahun menunggu bantuan ini karena permasalahan data keluarga dan persyaratan lain yang tidak bisa dipenuhi. Pada Kamis (14/5), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Ny Ayu Suwirta menyerahkan bantuan pembangunan dapur kepada warga tersebut. Bantuan dari dana operasional Bupati Suwirta sebagai bentuk kepedulian seorang bupati kepada warga yang kurang mampu. Pengerjaan bantuan pembangunan dapur dikerjakan secara gotong-royong dari Tagana Kabupaten Klungkung, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Klungkung serta dan instansi terkait lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, penanganan kesehatan Ida Ayu Oka Candrawati dengan BPJS dan sudah menugaskan puskesmas untuk mengantar ke rumah sakit setiap saat. Dua anaknya yang belum nikah, Bupati Suwirta akan mempekerjakan di rest area Tusan, perbatasan Klungkung - Gianyar. "Saya akan coba sebulan dulu dan upahnhya saya yang berikan. Kalau sudah siap, akan saya tugaskan di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung. Semangat keluarga ini harus dibangun oleh kita semua terutama dari desa dan lingkungan," ujar Bupati Suwirta.

Jelas bupati, warga ini masih kuat dan muda kecuali ibunya. "Ini yang saya maksud kemiskinan tidak permanen," imbuh Suwirta dalam acara penyerahan tersebut. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Tagana dan semua pihak yg ikut membantu pekerjaan ini. Bupati Suwirta berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan keluarga bisa bisa lebih bahagia.

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar Perangkat desa proaktif dalam mendata Masyarakat yang kurang mampu di desa masing-masing dan apabila ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan di desa, agar segera diinformasikan secara berjenjang kepada instansi teknis yang menangani.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang mengetahui terdapat salah satu Warga Desa Tusan, yakni Ida Ayu Oka Candrawati yang melakukan aktivitas memasak pada dapur dalam kondisi hampir roboh dengan atap yang sudah bocor. Yang hanya bekerja sebagai penjual canang di pasar. Keadaan ini diperparah setelah ditinggal suami, kemudian setiap Minggu harus keluar masuk rumah sakit. Selain membantu pembangunan dapur, Bupati Suwirta juga membantu rehab rumah dan pagar depan rumah bersangkutan. *wan
Sumber: Nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Dapur

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya