0
Thumbs Up
Thumbs Down

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

okezone
okezone - Sat, 16 Jan 2021 14:05
Dilihat: 85
Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membesarkan komposisi tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pelat merah untuk pendidikan. CRS itu berlaku bagi masyarakat sekitar perusahaan dan pegawai BUMN.

Dalam skemanya, salah satu poin yang disoroti Menteri BUMN Erick Thohir adalah Key Performance Indicator (KPI) terbaik yang dimiliki karyawan perseroan. Erick menyebut, jika KPI mereka baik, maka direksi perseroan harus memberikan beasiswa pendidikan. Hal itu diiringi dengan keyakinan bahwa direksi BUMN di masa akan datang akan lahir dari pegawai BUMN yang performance baik.

Baca Juga: Erick Thohir: Banyak Pimpinan BUMN yang Hanya Duduk Saja

Mantan Bos Inter Milan itu pun langsung menginstruksikan kepada Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, agar skema CSR BUMN segera diproses.

"Saya sudah minta Sesmen, program CSR kita mau besarkan pendidikan. Saya harap PNM bisa berikan kesempatan AO (Account Officer) dapat pendidikan jauh lebih tinggi lagi melalui program CSR ini. Saya yakin dari AO ini ada yang bisa jadi direksi tapi harus dimulai dengan pendidikan yang baik. Makanya PNM bisa mapping AO yang kinerja yang baik dan bisa memiliki pendidikan yang lebih tinggi," ujar Erick, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Sedih Relief Warisan Soekarno Tidak Terawat

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengkritisi para pimpinan BUMN yang hanya duduk di belakang meja saja sambari memberikan perintah kepada bawahan. Sementara para karyawan terus ditugaskan ke lapangan. Erick menilai, seyogyanya direksi dan komisaris perseroan negara juga harus turun gunung agar mereka merasakan kondisi di lapangan.

Bahkan, mantan Bos Inter Milan itu mengatakan, pihak Account Officer (AO) Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai contoh konkrit bagi manajemen BUMN. Dimana, AO Nasabah PNM selalu terus bersentuhan dengan kondisi di masyarakat.


"Saya ingin menantang, seluruh BUMN harus punya empati seperti ini. Kalian (AO PNM) contoh luar biasa bagi pimpinan BUMN, kalian turun langsung ke jalan. Banyak pimpinan BUMN yang hanya duduk saja. Harusnya langsung turun dan merasakan apa yg terjadi di lapangan," ujar Erick dalam Webinar AO PNM, Sabtu (16/1/2021).

Sumber: okezone

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

Catatan Erick Thohir soal CSR BUMN

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya