0
Thumbs Up
Thumbs Down

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

Indotelko
Indotelko - Fri, 09 Apr 2021 07:40
Dilihat: 64
CDT luncurkan Nebula Cloud Console

JAKARTA (IndoTelko) - Central Data Technology (CDT), anak perusahaan CTI Group, mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya, Nebula Cloud Console (NCC), yang didesain untuk membantu perusahaan mengelola beban kerja dan layanan cloud melalui single web interface.

Dengan NCC, perusahaan dapat men-deploy, mengoperasikan, mengoptimalkan, menambah layanan, hingga memesan layanan dukungan 24/7 saat menghadapi kendala dalam penggunaan layanan cloud dari AWS.

Gartner menganalisa belanja teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk layanan cloud akan meningkat pesat hingga 2022. Pada tahun 2022 peningkatannya dipredikasi akan mencapai 28% dan perusahaan yang tidak menerapkan cloud akan kalah bersaing . Selain itu tahun ini, Gartner memprediksi sekitar 75% perusahaan dan organisasi skala menengah dan enterprise akan mengadopsi strategi multicloud dan/atau hybrid IT . Namun peningkatan adopsi komputasi cloud itu juga menghadirkan sejumlah tantangan bagi para Chief Information Officer dan IT Manager. Hasil riset IDC Multicloud Management Survey, 2019 mengungkap tantangan pengelolaan cloud antara lain; kurang optimalnya kemampuan staff IT, masalah keamanan yang kurang konsisten dan sulitnya mengontrol pengeluaran untuk infrastruktur cloud .

"Penggunaan layanan cloud, termasuk AWS merupakan realitas yang banyak dilakukan perusahaan atau organisasi, dan seringkali hal ini justru menghadirkan kerumitan tersendiri. Namun, dengan fakta bahwa komputasi cloud menjadi kunci perusahaan dalam membangun daya saing di era digital tentu strategi untuk mengesampingkan atau menunda adopsi layanan cloud bukan menjadi pilihan. Opsi yang tersedia adalah bagaimana perusahaan mampu beradaptasi, memfasilitasi, menyelaraskan dan mengoptimalkan berbagai layanan cloud yang harus diimplementasikan. NCC hadir untuk membantu perusahaan menyederhanakan pengelolaan layanan cloud yang digunakan sekaligus selalu terhubung dengan layanan dukungan 24/7 secara lebih efisien," kata President Direktur CDT Lugas M. Satrio.

CDT sebagai Advanced Consulting Partner dari Amazon Web Service (AWS) mengembangkan NCC beroperasi di atas AWS sebagai platform infrastrukturnya dan menerapkan layanan kemamanan sesuai dengan standard best practice dari AWS.

"Pelanggan bisa memonitor 4 elemen critical pada cloud dalam satu dashboard: utilisasi layanan cloud, usage dan billing, serta ticketing support. Selain itu, kami juga memberikan free trial untuk calon pengguna NCC yang ingin melihat langsung bagaimana cara kerjanya. Ditambah dengan konsultasi gratis dan laporan pengecekan dari tim CDT bagi pengguna NCC, karena tujuan kami adalah memberikan pengalaman cloud computing yang terbaik bagi pelanggan kami" ujar Fenny.(ak)


Read More...

Sumber: Indotelko

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

CDT luncurkan Nebula Cloud Console

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya