0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 28 Mar 2020 01:15
Dilihat: 37
Jakarta

Pemkot Semarang akan memproduksi jamu cegah corona untuk dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma alias gratis. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Semarang dalam menangani dan menekan potensi penyebaran virus corona (covid-19).

Niatan itu mendapat dukungan dari PT Phapros Tbk. Perusahaan farmasi di Kota Semarang tersebut akan ikut memproduksi jamu corona yang akan dibuat Pemkot Semarang itu.

Baca Juga: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Dinyatakan Positif Corona

"Kami akan bekerja sama untuk memproduksi jamu ini. Karena kalau multi vitamin yang kita berikan bahan bakunya impor. Kalau ini potensi lokal yang isinya jahe, temulawak, kunyit, sereh, kayu manis, dan gula batu," kata Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami usai bertemu dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (27/3).

Wanita yang akrab disapa Emmy tersebut menjelaskan, pihaknya akan memproduksi jamu corona itu melalui UMKM mulai pengadaan bahan baku hingga produksinya. Ini untuk menggulirkan ekonomi rakyat.

Dia juga berseloroh bahwa jamu yang akan diproduksi diberinama nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang menginisiasi produksi jamu tersebut.

"Namanya Jamu Hendi - Ita, komplementer dengan Becefort (produk PT Phapros) yang mengandung vitamin C dan E. Jamu tersebut baik untuk pasien yang sudah terdeteksi Covid-19 atau tidak," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Emmy mengingatkan kepada masyarakat bahwa yang paling penting dalam pencegahan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas masing-masing. "Selain itu, juga menerapkan perilaku hidup sehat," tandasnya.

Di sisi lain dalam kesempatan tersebut PT Phapros, Tbk bersama PT Kimia Farma, Tbk juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kota Semarang. Itu untuk mendukung upaya penanganan COVID-19 di Kota Semarang.

Tak kurang dari 10.000 butir multi vitamin Becefort dan 100 liter Hand Sanitizer diserahkan Emmy kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun langsung menugaskan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang yang juga Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) untuk mendistribusikan kepada masyarakat.

Sekedar informasi, Pemkot Semarang melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus fokus berusaha menangani dan menekan potensi penyebaran virus Corona. Upayanya mulai dari melakukan penyemportan disinfektan dengan berbagai cara, menyiapkan sembako gratis untuk ODP dan masyarakat membutuhkan hingga memproduksi sendiri pakaian pelindung diri (APD).

Penulis: Redaksi

Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Goodnewsfromindonesia.com

Sumber: wartaekonomi

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang Bakal Produksi Jamu Corona

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya