0
Thumbs Up
Thumbs Down

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

Republika Online
Republika Online - Thu, 21 Jan 2021 15:36
Dilihat: 42
Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

JAKARTA -- Central Department Store menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menyalurkan bantuan donasi natura kepada masyarakat terdampak bencana. Bantuan yang akan disalurkan berupa pakaian, sepatu dan aksesoris layak pakai.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan daring dihadiri Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Wahyu TT Kuncahyo, dan Direktur PT. Central Retail Indonesia, Hedy Djaja Ria, Rabu (20/1).

Wahyu TT Kuncahyo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bencana yang terjadi awal tahun ini di berbagai daerah membuat banyak masyarakat terdampak. Para penyintas membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, termasuk swasta.

"Terima kasih Central Department Store yang telah memberikan donasi natura untuk masyarakat yang membutuhkan. Pandemi Covid-19 ditambah berbagai bencana di awal tahun ini membuat banyak masyarakat terpuruk. Bantuan natura ini tentunya akan sangat berguna dan bermanfaat," ujar Wahyu dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (21/1).

Wahyu juga mengapresiasi kepercayaan Central Department Store kepada Baznas. Pasalnya, penyerahan donasi ini bukanlah kali pertama.

Sebelumnya, kerja sama kedua pihak ini telah terjalin melalui penyaluran bantuan sekitar 3.000 produk kepada masyarakat yang membutuhkan, pada Desember 2019 lalu.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Baznas. Saya berharap dengan adanya penyaluran donasi ini akan menggerakkan berbagai pihak untuk melakukan langkah serupa, sebagai bentuk gotong royong membantu sesama," katanya.

Sementara itu, Hedy Djaya Ria mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa bertahan di tengah pandemi. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 turut mengguncang berbagai sektor, termasuk retail. Maka, Hedy menyebut donasi yang diberikan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Central Department Store kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mempunyai kesempatan untuk bekerja sama kembali dengan Baznas dan mengakhiri tahun 2020 dengan berbagi, menjadi sebuah momen yang luar biasa untuk Central. Kami bersyukur bisa bertahan di masa-masa sulit ini. Donasi natura ini merupakan sebuah ucapan syukur dan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Hedy Djaja Ria.

Kondisi saat ini menghalangi kedua pihak untuk melakukan seremoni secara langsung. Meski demikian, penyerahan donasi natura secara virtual ini dinilai tidak mengurangi makna dan kebahagian dari tujuan kegiatan yang ada.

Donasi Natura yang diberikan ini nantinya akan didistribusikan langsung oleh Baznas bagi masyarakat yang terkena bencana atau melalui program-program kemanusiaan lainnya. Ia menambahkan, donasi ini juga merupakan bentuk kepercayaan pihaknya kepada Baznas.

"Kami percaya Baznas akan menyalurkan donasi natura ini tepat sasaran dan berharap ini bisa bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," lanjutnya.


Berita Terkait
  • Baznas Bantu Pemulihan Kesehatan Korban Banjir Kalsel
  • Baznas Sulut Siapkan Dapur Umum Korban Banjir Manado
  • Baznas Jamin Asuransi Bagi Para Relawannya
Berita Lainnya
  • Sri Mulyani: SWF Instrumen Pelengkap Pulihkan Ekonomi RI
  • Mensos Risma Antar 15 Gelandangan Bekerja di Waskita Karya

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

Central Department Store Gandeng Baznas Salurkan Donasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya