0
Thumbs Up
Thumbs Down

City Banding Sanksi UEFA

Nusabali
Nusabali - Sun, 16 Feb 2020 08:16
Dilihat: 30
City Banding Sanksi UEFALONDON,
Manchester City mengecam UEFA setelah menjatuhkan sanksi larangan dua musim tampil di Liga Champions. City juga mengonfirmasi akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Selain larangan tampil di Liga Champions, juara Premier League itu d9denda 30 juta. City dinilai membuat pelanggaran serius terhadap regulasi Financial Fair Play (FFP) dan tidak kooperatif selama proses penyelidikan.

Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA menyatakan City bersalah karena menggelembungkan jumlah pendapatan sponsor pada 2012-2016. Namun City mengajukan banding atas putusan tersebut melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yang sepenuhnya mengesahkan sanksi atau sebagian, atau membatalkannya.

Investigasi terhadap City bermula majalah Jerman, Der Spiegel mempublikasikan tentang email dan dokumen dari Football Leaks. City sempat menolak tuduhan tersebut karena berdasarkan "di luar konteks materi yang konon dibajak atau dicuri."

"Manchester City kecewa namun tidak terkejut dengan pengumuman Badan Pengendali Keuangan UEFA," tulis mereka melalui rilis resmi.

"Klub selalu mengantisipasi kebutuhan pamungkas untuk mencari badan independen dan proses tanpa memihak, dengan mempertimbangkan badan komprehensif guna menguatkan bukti yang tak terbantahkan untuk mendukung posisi."

"Sederhananya, ini adalah kasus yang diprakarsai oleh UEFA, dituntut oleh UEFA dan diputuskan oleh UEFA. Dengan proses yang sekarang berakhir, klub akan mengupayakan adanya penilaian independen secepat mungkin dan karena itu, pada tahap pertama, akan memulai proses dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga pada kesempatan paling awal."

City akan menghadapi Real Madrid dalam duel babak 16 besar Liga Champions musim ini, dengan leg pertama di Santiago Bernabeu, pada 26 Februari.

Selain dijatuhi sanksi UEFA, City juga terancam hukuman pengurangan poin di Liga Inggris. Menurut Independent, City bisa mendapat hukuman dari FA, Federasi Sepak Bola Inggris. Mereka teracam pengurangan poin di Liga Inggris.

Namun hingga saat ini, Independent belum mengetahui jumlah pengurangan poin yang akan diterima tim asuhan Pep Guardiola.

Namun hukuman ini bakal berlaku jika banding ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika diterima dan hukuman dari UEFA dicabut, maka sanksi dari FA tidak berlaku. *ant
Sumber: Nusabali

City Banding Sanksi UEFA

City Banding Sanksi UEFA

City Banding Sanksi UEFA

City Banding Sanksi UEFA

City Banding Sanksi UEFA

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya