0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

telsetNews
telsetNews - Wed, 03 Jul 2019 13:39
Dilihat: 65
Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

Jakarta - Jaringan pengiriman konten atau Cloudflare mengalami pemadaman besar. Dampaknya banyak situs website yang tidak bisa diakses atau ketika diakses muncul tulisan "502 Bad Gateway".

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (03/07/2019), CloudFlare adalah jaringan pengiriman konten yang bertindak sebagai proxy antara website dan visitor. Hal ini yang menjadikan loading sebuah website bisa lebih cepat.

Pemadaman Cloudflare dikonfirmasi langsung oleh Co-Founder dan CEO Cloudflare Matthew Prince di akun Twitter resmi miliknya @eastdakota.

"Tim menyadari masalah yang berdampak pada seluruh jaringan. Tim sedang bekerja untuk memahami apa yang sedang terjadi," cuit Prince.

{Baca juga:WhatsApp, Instagram, Facebook Kompak Down (Lagi)}

Aware of major @Cloudflare issues impacting us network wide. Team is working on getting to the bottom of what's going on. Will continue to update.

- Matthew Prince (@eastdakota) July 2, 2019

Dia kemudian mengatakan bahwa lonjakan besar dalam penggunaan CPU menyebabkan sistem primer dan cadangan jatuh dan ini berdampak pada semua layanan. Sempat ada beredar spekulasi tentang serangan DDoS yang meluas di jaringan.

Tapi Prince membantah informasi tersebut. Ia menyebutkan bahwa belum ada bukti bahwa ini disebabkan oleh serangan DDoS. Dia bersama timnya masih menggali untuk menemukan akar penyebab dari pemadaman ini.

Cloudflare juga mengkonfirmasi bahwa perbaikan telah diterapkan untuk masalah ini dan bahwa hasilnya sekarang sedang dipantau. Ini berarti bahwa layanan normal harus segera dikembalikan ke situs yang terkena dampak pemadaman.

Situs atau aplikasi yang memang acapkali dialami oleh perusahaan teknologi. Sebelumnya kita sering mendengar jika ekosistem seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram sering tak bisa diakses karena server down.

{Baca juga:Tagar #InstagramDown dan #FacebookDown Ramai di Twitter}

Baru-baru ini kasus ini terjadi pada April lalu. Informasi ini cepat menyebar setelah netizen di seluruh dunia mengeluhkan tidak bisa mengakses ketiga layanan tersebut di media sosial.

Berdasarkan pantauanTim Telset.iddari situsDown Detector pada Minggu (14/04/2019), terjadi peningkatan aduan terhadap 3 platform tersebut sejak sore tadi.

Pada aplikasi WhatsApp, aduan meningkat sejak pukul 18.00 WIB dan puncaknya sekitar pukul 19.00 WIB, dimana aplikasi pesan instant itu menerima 2676 pengaduan. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo


Artikel Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

Cloudflare Padam, Banyak Situs Web Bertumbangan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya