0
Thumbs Up
Thumbs Down

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

Antvklik
Antvklik - Mon, 17 Jun 2019 14:25
Dilihat: 250
newsplus.antvklik.com - Salah satu tim unggulan juara, di Copa America 2019, Uruguay mengawali pertandingan perdananya di turnamen sepakbola antar Negara Amerika Selatan (Conmebol), Senin (17/6) dengan kemenangan 4-0 atas Ekuador.

Bermain di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Uruguay yang tampil dengan pemain terbaiknya seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Godin, dan Martin Caceres, tampil dominan sejak awal. Juara 15 kali Copa America, atau rekor terbanyak di Amerika Selatan ini, bahkan sudah unggul 1-0, saat pertandingan baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan Luis Suarez yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Gelandang Seattle Sounders, Lucas Lodeiro, mengecoh pemain beberapa belakang Ekuador, dan Kiper Alexander Dominguez.

Gol ini cukup istimewa dan "melegakan" buat Lodeiro yang berkompetisi di Liga Amerika (MLS). Gol pertamanya di Copa America, atau kelima buat Timnas Uruguay, setelah terakhir mencetak gol buat Uruguay tahun 2016, di Kualifikasi Piala Dunia 2018, juga berkat assistdari Pemain Barcelona tersebut.

Tertinggal 0-1, Ekuador langsung tersengat meningkatkan tensi serangan untuk menyamakan skor. Namun upaya keras mereka justru malah berbuah kartu merah buat Jose Quintero, setelah dianggap Wasit Anderson Daronco memukul dengan sengaja Lucas Lodeiro saat keduanya berduel di udara berebut bola. Sebelum memutuskan kartu merah, wasit melihat rekaman aksi melalui Layar Video Asssistant Referee (VAR).

Unggul jumlah pemain, Uruguay yang memang juga unggul kualitas pemain, kian dominan. Mereka bahkan menguasai 61 persen penguasaan bola. Para pemain Uruguay sangat leluasa mengendalikan permainan dan serangan. Menit 33 papan skor berubah menjadi 2-0, setelah sebuah "Tendangan Salto" Edinson Cavani, menyambut umpan Diego Godin kembali mengoyak Gawang Ekuador. Gol ini juga istimewa dan melegakan buat Cavani, setelah mandul di 11 pertandingan terakhir bersama Uruguay.

Penyerang Timnas Uruguay yang bermain di PSG, Edinson Cavani mencetak gol kedua Uruguay ke Gawang Ekuador, Lewat tendangan salto menyambut umpan Diego Godin.[/caption]

Satu menit menjelang jeda, derita Ekuador kian bertambah. Kali ini giliran Luis Suarez mencetak gol. Berawal dari kemelut di depan gawang setelah terjadi sepak pojok. Tandukan bola Martin Caceres, sukses dimanfaatkan Penyerang Barcelona tersebut, untuk kembali mengoyak gawang Ekuador. Babak pertama, Uruguay unggul 3-0. Ini adalah Gol ke-57 Luis Suarez buat Timnas Uruguay, dan sementara menjadikannnya sebagai "Top Skorer".

Babak kedua situasi tak jauh berubah, Uruguay yang unggul pemain, mengendalikan jalannya pertandingan. Namun Ekuador lebih fokus bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik untuk menutupi minus jumlah pemain. Meski gencar menyerang, Uruguay, hanya menambah satu gol pada menit 78. Itupun akibat gol bunuh diri, pemain Ekuador, Arturo Mina yang bermaksud mengahalau sontekan bola Gelandang Uruguay, Gaston Pareiro, namun masuk ke gawang sendiri. Wasit harus kembali melihat rekaman VAR, karena curiga Pareiro melalukan dorongan pelanggaran pada pemain Ekuador . Namun gol akhirnya tetap disyahkan.

Kemenangan 4-0 atas Ekuador membuat Uruguay, untuk sementara memuncaki klasemen Grup C Copa America 2019 dengan poin tiga. Mereka unggul atas Cile dan Jepang yang baru akan bertanding Selasa (18/6). Cile adalah juara bertahan "Copa America", sementara Jepang tim undangan "Copa America 2019"

Tradisi Panitia Copa America, selalu mengundang dua negara dari zona berbeda, sudah dilakkukan sejak tahun 1993 lalu, sebagai peserta undangan.

"Ini hasil yang positif buat tim, kami menang dengan meyakinkan dan bermain dengan cara kami, meski itu juga karena kami unggul jumlah pemain," ujar Pelatih Uruguay Oscar Tabarez yang bertekad ingin mengulang sukses tahun 2011, mengantar Uruguay menjuarai Copa America. Uruguay akan memainkan pertandingan kedua, hari Jum at (21/6) melawan Jepang jam 06 00 WIB.

Kemenangan 4-0 atas Ekuador, jadi modal berharga Uruguay menghadapi Jepang, Jum at (21/6). Uruguay adalah juara 15 kali Copa America, atau terbanyak di Amerika Selatan.[/caption]

Susunan pemain:
Uruguay:
Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Nicolas Lodeiro; Matias Vecino, Diego Laxalt, Nahitan Nandez, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Edison Cavani

Ekuador:Alexander Dominguez; Antonio Valencia, Gabriel Achilier, A Mina, A Preciado; B Caicedo, J Orejuela, J Quinteros, J Intriago; A Mena, Enner Valencia.

Sumber: Antvklik

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

Copa America : Luis Suarez dan Edinson Cavani Bawa Uruguay Cukur Ekuador 4-0

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya