0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

Nusabali
Nusabali - Wed, 27 May 2020 07:48
Dilihat: 39
Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX
Target itu ditetapkan sekaligus meningkatkan raihan medali emas pada PON sebelumnya di Jawa Barat tahun 2016. Waktu itu, Cricket Bali berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medai perak. Sekaligus berhasil keluar sebagai juara umum dari 4 emas yang diperebutkan.

Sementara untuk multi event empat tahunan antar provinsi di Papua nantinya, akan memperebutkan 6 medali emas atau ada peningkatan perebutan 2 emas lagi. "Dengan peningkatan jumlah perebutan medali emas, dari 4 menjadi 6 emas, jelas kami ingin peningkatan medali emas juga. Kami target bisa meraih separuhnya atau 3 medali emas," ucap Sekum Pengprov PCI Bali, Nyoman Kariana Wirawan, Selasa (26/5).

Kata Wirawan, artinya Bali wajib meningkatkan 1 medali emas dari PON sebelumnya. Untuk mengamankan separo medali emas di ajang PON. "Ini prinsifnya hanya mengamankan separo medali emas. Sebelumnya kan berhasil membuktikan separo medali emas. Di PON Papua dengan peningkatan jumlah emas, jelas target juga ditingkatkan mengamankan separonya," harap Wirawan.

Diakui, untuk PON Jawa Barat memang mempertandingkan 2 kategori. Hanya saja 2 kategori itu mempertandingkan di sektor putra dan putri. Sedangkan di PON Papua, mempertandingkan 3 kategori. 3 kategori itu dipertandingkan di bagian putra dan putri. Makanya menjadi 6 medali emas. Kategori yang dipertandingkan itu yakni sixes, twenty, dan super eight. Dimana untuk pesaing terberat akan datang dari dua provinsi yakni DKI Jakarta dan Kalimantan Timur. Itu berdasarkan event nasional yang diikuti selama ini. Meskipun secara kualitas Bali lebih diunggulkan. Namun dua pesaing itu tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, mereka didukung finansial yang mumpuni. Apalagi Kalimantan Timur. Anggaran mereka tidak perlu dipertanyakan lagi. Sementara Bali hanya mengandalkan semangat. Sementara dari finansial pendukung dalam hal ini KONI Bali tidak sebanyak dengan anggaran yang didapatkan tim Cricket DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

Jika separo medali emas kembali terwujud di PON Papua, Tim Cricket PON Bali kembali berpeluang menyabet gelar juara umum di ajang PON. "Kalau berhasil meraih separo medali emas, mudah-mudahan kembali keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan prestasi PON sebelumnya," kata Wirawan. *dek
Sumber: Nusabali

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

Cricket Bali Bidik Juara Umum PON XX

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya