0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Rumah
Rumah - Sat, 22 Jun 2019 11:22
Dilihat: 63
Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Rumah.com - Lippo Group berhasil menggalang dana investor untuk meneruskan proyek kawasan hunian mandiri Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kabar ini menjadi angin segar bagi konsumennya.

Dari koridor Cikarang, telah banyak pengembang yang menapakkan kakinya Nama-nama seperti jababeka, PT Sirius Surya Sentosa, Snar Mas Land, Pudjiadi Prestige, hingga Lippo group.

Diantara sejumlah proyek pengembang tersebut, masih ingatkah dengan kehebohan Meikarta? Mega proyek properti yang berlokasi di Cikarang yang menyasar segmen menengah dan bawah, dengan ikon bebek kuning raksasa.

Keberlangungan proyek tersebut sempat menjadi tanda tanya setelah munculnya kasus suap dan polemik terkait dengan pengurusan perizinan. Begitupun dengan nasib konsumen yang sudah membayar.

Kabar baiknya, kepastian pembangunan proyek Meikarta diperoleh dengan dukungan pendanaan yang berhasil dihimpun oleh pengembang Lippo Group. Kelompok keluarga Riady tersebut berhasil memperoleh pendanaan senilai Rp5 triliun untuk menyelesaikan proyek Meikarta.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), John Riady, berkomitmen menyelesaikan setiap proyek yang telah dimulai. Secara jangka menengah 5 tahun-10 tahun ke depan, dia telah memiliki rencana untuk memebangun 100.000 unit hunian termasuk di Meikarta. Baca review lengkap seputar properti Meikarta.

LPKR saat ini fokus membangunan dan menyelesaiakan Meikarta fase 1a sebanyak 56 tower dengan total 22.500 unit. Fase Ia ini terdiri atas District I dan University District dengan masig-masing sebanyak 28 menara. Pada perkembangan fase 1 A ini berada di atas lahan seluas 28 hektare dari luas 500 hektare.

John menuturkan, penjualannya kini telah mencapai 65%. Sisanya, kata dia, akan terjual selama 18 bulan-24 bulan ke depan. Secara bertahap mulai Agustus nanti, 4 tower akan mulai tutup atap dan hingga keseluruhan rampung pada kuartal akhir 2020 atau awal kuartal 2021.

"Penyelesaian meikarta ini komitmen kami, pendanaan right issue memastikan unit yang kami jual akan terbangun," tekannya Kamis (21/6/2019).

Koridor Cikarang di Bekasi merupakan pasar properti hunian segmen kelas menengah khususnya pekerja. Potensi hunian ikut terkerek seiring bertumbuhnya industri di kawasan tersebut. Selain itu kehadiran perusahaan-perusahaan asing membuat bisnis properti semakin besar pasarnya.

Menurut catatan Real Estate Indonesia (REI), secara karakteristik pasar hunian di kawasan industri seperti Cikarang tidak hanya diincar pengguna (end user) tetapi juga disukai investor. Investor juga bisa berburu unit untuk disewakan kepada pekerja asing atau pekerja lokal.

Apartemen memiliki kelebihan jika dibandingkan rumah, terutama dalam hal pasar sewa. Namun membeli apartemen juga punya konsekuensi sendiri. Karena itu, baca juga:hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen.

Selain pekerja dari Asia, seperti China dan Jepang, juga terdapat pekerja asal Amerika Serikat (AS), Australia dan Eropa Kawasan industri seperti di Cikarang sudah memiliki captive market-nya. Tidak hanya ekspatriat, tetapi juga end user yaitu para karyawan pabrik. Kebutuhan sewa unit hunian di kawasan industri lebih tinggi, demikian juga dengan pertumbuhan harga sewanya.

Sebagai daerah dengan pertumbuhan permintaan dan pembangunan infrastruktur yang tinggi, potensi kenaikan harga properti di Cikarang diprediksi bakal mampu menandingi kawasan pengembangan di Selatan Jakarta seperti Serpong, Tangerang Selatan.

Simak juga: Trik Beli Rumah untuk Investasi

Cikarang memiliki potensi kenaikan harga yang lebih leluasa, karena posisinya merupakan emerging market, berbeda dengan Serpong yang sudah mapan.

Sejumlah perencanaan makro infrastruktur pemerintah tidak luput seperti double track KRL Cikarang, MRT dari Balaraja hingga Cikarang, rencana perpanjangan jalur LRT sampai ke Cikarang, serta elevated toll road Jakarta-Cikampek.


Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, hingga legalitas properti diPanduan Rumah.com.

Sumber: Rumah

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

Dapat Dana Investor, Lippo Group Optimistis Selesaikan Meikarta

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya