0
Thumbs Up
Thumbs Down

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

Nusabali
Nusabali - Tue, 28 Sep 2021 07:31
Dilihat: 39
Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan BalikSEMARAPURA,
Pemkab Klungkung menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SD dan SMP di Klungkung, mulai Senin (27/9) pagi. Para siswa tampak antusias mengikuti PTM. Beberapa siswa tiba di sekolah jauh lebih awal dari jadwal pelajaran dimulai hingga terjadi kerumunan.

Akibatnya, pihak sekolah terpaksa siswa yang datang mendahului diminta balik pulang. Banyaknya siswa datang mendahului diduga karena para siswa saking gembira menyambut PTM. Mereka sebelumnya berbulan-bulan belajar secara online di rumah, hingga membosankan dan tak tahu kondisi sekolah dan teman-temannya. Mereka pun dipulangkan kembali oleh pihak sekolah. Langkah ini untuk menghindari kerumunan di sekolah. Kondisi tersebut, antara lain tampak di SDN 1 Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung.

Di sekolah ini, siswa dijadwalkan datang ke sekolah pukul 09.00 Wita. Namun banyak orangtua datang mengantar anak-anaknya sekitar pukul 08.30 Wita. Sehingga mereka diminta kembali pulang ke rumah, dan ke sekolah tepat pukul 09.00 Wita. Mereka datang lebih awal karena anak mereka sudah tidak sabar lagi bisa PTM. Di samping itu siswa khawatir terlambat jika berangkat ke sekolah di waktu mepet dengan jadwal PTM. "Nanti saya antar lagi anak saya ke sekolah," ujar orang tua siswa, Ni Kadek Julianti.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bersama Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, memantau PTM hari pertama di SD Negeri 2 Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Senin (27/6). "Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, jangan hanya hari pertama saja, tetapi hari-hari berikutnya juga," ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati, prokes ini merupakan kunci dari keberhasilan dari PTM ini bisa berlanjut atau tidak. Para siswa juga diminta bisa lebih giat lagi untuk belajar, mengingat sudah lama tidak pernah belajar ke sekolah. "Jangan sampai ada siswa yang bermalas-malasan mengikuti sistem pembelajaran di tengah situasi seperti ini. Tetap bersyukur dan teruslah bersemangat," imbuh Bupati Suwirta.

Kepala SD Negeri 2 Lembongan I Nyoman Sukadana mengatakan jumlah siswa saat ini 119 siswa. Anak yang mengikuti PTM kini 50 persen. Durasi waktu saat mendapatkan pelajaran di kelas selama 3 jam. "Mudah-mudahan PTM iini terus bisa berjalan dengan baik dan mari tetap ikuti prokes dengan benar," harapnya.

Bupati Suwirta juga meninjau pelaksanaan PTM di SDN 1 Nyalian, SDN 1 Bungbungan, dan SMPN 3 Semarapura, dan SMPN 1 Dawan. Sedangkan, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga menyempatkan meninjau pelaksanaan PTM bertempat di SDN 1 Nyalian. *wan
Sumber: Nusabali

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

Datang Mendahului, Siswa Dipulangkan Balik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya