0
Thumbs Up
Thumbs Down

Deretan Pembaruan di iOS 15

Republika Online
Republika Online - Tue, 21 Sep 2021 16:52
Dilihat: 69
Deretan Pembaruan di iOS 15

JAKARTA -- Apple baru saja meluncurkan sistem operasi iOS 15 untuk iPhone. Ada berbagai pembaruan dan lebih banyak kontrol privasi bagi pengguna.

Dikutip dari laman resmi Apple, Selasa, iOS 15 menawarkan fitur baru antara lain untuk FaceTime, Maps, Focus dan Live Text.

FaceTime

Apple memberikan audio spasial untuk suara dan video FaceTime untuk memberi kesan pengguna berhadapan langsung dengan lawan bicara. Mikrofon ponsel, melalui pembaruan perangkat lunak ini, memiliki fitur isolasi suara, Voice Isolation, untuk mengurangi suara di latar belakang agar suara pengguna lebih terdengar.

Apple membawa mode potret yang ada di kamera iPhone untuk panggilan video melalui FaceTime, latar belakang pengguna akan terlihat kabur. Fitur-fitur baru ini juga berlaku untuk aplikasi ketiga seperti Zoom dan Webex.

FaceTime juga bisa digunakan untuk menelepon orang lain yang menggunakan Android dan Windows, melalui peramban. Panggilan melalui web browser akan tetap dilindungi enkripsi end-to-end.

Focus
Fitur baru ini digunakan untuk mengurangi gangguan. Pengguna bisa mengatur notifikasi yang muncul pada layar ponsel. Apple mengizinkan pengguna membuat sendiri profil Focus, misalnya saat jam kerja, berolahraga dan keperluan pribadi.

Focus hanya menampilkan notifikasi dari orang dan aplikasi yang diizinkan. Ketika pengguna sedang menyalakan Focus, akan muncul status di aplikasi Messages dan aplikasi pihak ketiga.

Notifikasi
iOS 15 memberikan ikon notifikasi yang lebih besar dan foto kontak agar lebih mudah dikenali.iPhone kini memiliki ikhtisar notifikasi, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengatur notifikasi berdasarkan prioritas.

Live Text
Fitur ini menjadikan teks pada foto menjadi interaktif, bisa mengenali teks yang ada di foto dan mengizinkan pengguna untuk melihat informasi atau menerjemahkan teks tersebut.

Apple Maps
Apple memperbarui tampilan untuk aplikasi Peta agar bisa memberikan gambaran lebih rinci tentang sebuah kawasan.Fitur navigasi untuk kota Los Angeles, New York dan San Francisco kini menjadi tiga dimensi agar pengguna bisa lebih memahami kondisi jalan.

Notes
Pengguna bisa membuat penanda (tag) agar tulisan pada aplikasi Notes lebih tertata. Apple juga memberikan fitur kolaborasi, yaitu dengan menuliskan nama pengguna diawali tanda "@".

Kontrol privasi
Apple menjanjikan lebih banyak transparansi pada iOS 15 agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol terhadap data mereka.Fitur Mail Privacy Protection tidak mengizinkan pengirim mengetahui apakah email sudah dibuka dan menyembunyikan alamat IP.

Berita Terkait
  • iOS 15 dan iPad OS 15 Rilis Malam Nanti
  • Pendiri Apple Ingin Buat Pembersih Sampah Antariksa
  • Apple Rilis iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September
Berita Lainnya
  • Polda Kirim 30 Personel Brimob Kawal Atlet Riau di PON Papua
  • Kemensos Setop BST Covid-19 Rp 300 Ribu per Juni

Deretan Pembaruan di iOS 15

Deretan Pembaruan di iOS 15

Deretan Pembaruan di iOS 15

Deretan Pembaruan di iOS 15

Deretan Pembaruan di iOS 15

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya