0
Thumbs Up
Thumbs Down

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

rumah123
rumah123 - Sun, 23 Jun 2019 08:02
Dilihat: 47
Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi MinionsBiro Arsitek Asal Austria, Precht Mendesain Rumah Pohon Modular untuk Perusahaan Start Up Rumah, Baumbau (Foto: Rumah123/Dezeen)[/caption]

Konsep desain rumah pohon modular ini memang unik. Bentuknya mirip batang pohon dengan jendela besar yang mirip dengan karakter satu mata dalam film Minions.

Biro arsitek asal Austria, Precht mendesain rumah pohon modular. Precht merupakan firma milik suami istri Chris Precht dan Fei Tang Precht. Sebelumnya, mereka memiliki biro arsitek di China.

Precht mendesain rumah pohon ini untuk perusahaan start up khusus rumah kecil asal Austria, Baumbau. Rumah pohon ini terbuat dari material kayu. Eksterior luarnya mirip daun sehingga bisa menyatu dengan hutan.

Baca juga:Bukti Mendesain Rumah Tanpa Menebang Pohon

Precht menamakan rumah pohon modular ini dengan nama Bert. Rumah pohon ini berdimensi lingkarang, bentuknya seperti pipa. Bentuk ini memungkinkan disusun alias modular.

Rumah pohon ini memiliki dapur, ruang duduk atau ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi. Arsitek mendesainnya dengan konsep terbuka.

Hunian ini dapat digunakan untuk rumah peristirahatan. Solar panel untuk listrik bisa dipasang pada bagian atap. Tidak ketinggalan, ada toilet pada bagian bawah dengan sistem kompos untuk mengurai kotoran.

Baca juga:Rumah di Tengah Pepohonan dan Kicauan Burung

Desain interior dirancang dengan warna gelap, namun tetap nyaman. Ada jendela besar dan balkon seperti mata karakter kartun Minions. Jendela besar ini didesain agar penghuni bisa menikmati pemandangan alam.

"Kami menyadari sepenuhnya kalau arsitektur itu serius dan memerlukan keahlian mendalam terkait kebudayaan dan tradisi. Anda bisa melihat kalau kami para arsitek mengambil referensi proyek kami dari seni, filosofi, sastra, dan alam," ujar co-founder Precht, Chris Precht seperti dikutip situs desain Dezeen.

"Untuk proyek ini, kamu mengambil inspirasi dari seni sebagai referensi. Bukan dari Michaelangelo atau Dali. Kami justru mengambil karakter kartun dari Sesame Street atau Minions," lanjut Precht.

Baca juga:Desain Rumah yang Merespon Angin, Matahari, dan Pohon

Minions adalah tokoh kartun berwarna kuning yang memakai kacamata dalam film Despicable Me. Sementara Bert adalah karakter boneka dari tayangan televisi edukasi Sesame Street.

Precht memulai proses design dengan membayangkan anak saat menggambar rumah pohon. "Sebagai arsitek, tidak peduli apakah muda atau tua, kita memiliki sisi anak kecil saat melihat dunia dengan rasa ingin bermain dan ingin tahu. Hal yang sama melahirkan Bert," kata co-founder Fei Tang Precht.

Biro arsitek mendesain rumah pohon modular ini untuk hotel atau rumah keluarga di kota. Meski bernama rumah pohon, tetapi arsitek tidak menutup kemungkinan menggunakan material baja. Rumah ini akan diluncurkan secara resmi pada 2020.


Baca juga:Ternyata, Rumah Pohon Paling Instagramable Itu Ada di Bali Lho

>
Sumber: rumah123

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya