0
Thumbs Up
Thumbs Down

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

Nusabali
Nusabali - Tue, 08 Sep 2020 07:42
Dilihat: 37
Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona
Sembilan pasien sembuh itu, terdiri dari 7 pasien yang dirawat di RSUD Negara dan 2 pasien isolasi mandiri. Di sisi lain, pada Senin kemarin, juga ada tambahan 4 kasus positif Covid-19. Dengan demikian, kini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Jembrana mencapai 172 kasus dengan total kesembuhan 122 orang atau 70,93 persen.

Dari 7 pasien sembuh di RSUD Negara itu, termasuk Kepala Dinas (Kadis) salah satu OPD Pemkab Jembrana. Kadis ini dinyatakan sembuh bersama dengan 6 pasien lain, yang masing-masing adalah warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, warga Desa/Kecamatan Melaya, warga Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, warga Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, warga Desa Tukadaya, Kecamatan Jembrana, dan warga Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo.

"Setelah dilakukan perawatan, hari ini (kemarin) kami pulangkan lagi 7 pasien sembuh. Pasien sudah dinyatakan sehat dan tidak ditemukan tanda infeksi virus. Sebagian besar pasien sembuh ini, menjalani perawatan selama 10 hari," ujar Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, saat melepas 7 pasien sembuh di RSUD Negara, Senin sore kemarin.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, menambahkan, pada Senin kemarin juga ada 2 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kedua pasien sembuh itu merupakan pasien yang menjalani isolasi di rumah. "Total pasien terkonfirmasi yang sembuh per hari ini (kemarin) ada sembilan orang. Jadi secara kumulatif, total pasien terkonfirmasi yang sudah sembuh berjumlah 122 orang," ucap Arisantha.

Namun di luar kesembuhan 9 pasien positif Covid-19 itu, Arisantha mengatakan, per Senin kemarin juga ada tambahan 4 kasus positif Covid-19. Empat tambahan kasus baru itu, seorang warga Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, seorang warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dan dua orang warga Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. "Pasien yang dari Yeh Sumbul, pria berusia 23 tahun yang awalnya rapid reaktif. Sedangkan tambahan kedua, ketiga, dan empat, seluruhnya merupakan hasil tracing dua tenaga kesehatan di Puskesmas II Negara yang terkonfirmasi positif Covid-19," ucap Arisantha.

Arisantha menjelaskan, khusus tambahan kedua yang merupakan warga Baler Bale Bale Agung itu, merupakan pasien perempuan berusia 42 tahun. Sedangkan tambahan ketiga dan keempat dari Desa Tegal Badeng Barat, adalah pasangan suami istri yang sama-sama berusia 30 tahun. "Dengan tambahan 4 kasus baru, sekarang jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Jembrana, 172 orang. Dari 172 orang itu, 122 orang telah sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan 46 orang masih dirawat," ujarnya. *ode
Sumber: Nusabali

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

Di Jembrana, 9 Pasien Sembuh, Tambah 4 Kasus Baru Corona

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya