0
Thumbs Up
Thumbs Down

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

Nusabali
Nusabali - Tue, 21 Jan 2020 07:22
Dilihat: 22
Diangkat Jadi GTT, Guru Honor SumringahGIANYAR,
Setelah digelontor angkutan siswa gratis untuk antar jemput siswa, kini sejumlah guru berstatus honorer diangkat jadi Guru Tidak Tetap (GTT) oleh Pemkab Gianyar. Ada 17 guru diangkat menjadi GTT. Mereka menerima SK pengangkatan yang diserahkan oleh Plt Kepala SMPN 3 Payangan Ni Luh Sritaman, di Aula SMPN 3 Payangan.

Peningkatan status dari honor sekolah menjadi GTT disambut sumringah oleh para penerima SK bupati tersebut. Bahkan penetapan 17 guru honor jadi GTT disambut positif oleh orangtua siswa dan Komite Sekolah. Penyerahan SK GTT di SMPN 3 Payangan juga disaksikan langsung anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP Dapil Payangan-Tegallalang I Nyoman Kandel.

Anggota DPRD Gianyar I Nyoman Kandel mengatakan, perolehan GTT untuk SMPN 3 Payangan karena Pemkab Gianyar sangat peduli pada pembangunan pendidikan. Tidak hanya di SMPN 3 Payangan, di sekolah lain yang kekurangan guru juga menerima guru GTT. Menurut dia, Bupati Gianyar I Made Mahayastra juga cukup serius mendukung kemajuan SMPN 3 Payangan, di mana tergolong sekolah baru berdiri yang tentunya masih banyak kekurangan sarana dan prasarana.

Plt Kepala SMPN Ni Luh Sritaman bersyukur atas pengangkatan ini. Status GTT ini diharapkan mampu meningkatkan integritas dan loyalitas guru yang selama ini telah cukup baik. "Dengan diangkat menjadi GTT saya harapkan mampu meningkatkan integritas dan loyalitas pengabdian sebagai guru," katanya.

Diungkapkan, jumlah guru di SMPN 3 Payangan 22 orang. Hanya 4 orang guru PNS, 18 guru honor. Dari 18 guru honor baru 17 yang diangkat jadi GTT. "Saya berharap nanti semua bisa jadi GTT," harapnya.

Dia berharap juga Pemkab Gianyar memperhatikan tenaga tata usaha. Karena sekarang staf tata usaha terdiri dari 5 orag, hanya 1 PNS, 2 tenaga harian lepas dan 4 honorer sekolah.

Dikatakan, guru- guru dan staf tata usaha honor selama ini hanya menerima imbalan dari dana bantuan operasional Sekolah(BOS). Jumlahnya tidak seberapa. Karena ditentukan oleh aturan. Paling tiap orang menerima imbalan Rp 300 ribu-400 ribu. "Dengan menjadi GTT pendapatan mereka bisa lebih manusiawi. Dengan demikian mereka akan lebih bersemangat melaksanakan tugas," harapnya.

Ketua Komite SMPN 3 Payangan I Wyan Darmawan mengungkapkan, GTT sesungguhnya diusulkan sejak dulu. Namun baru sekarang terealisasi. Kata Darmawan, dengan GTT setatus dan penghasilan guru meningkat, diharapkan dibarengi dengan kinerja yang semakin baik. Diharapkan, untuk memenuhi target jam mengajar GTT bisa diberi tambaham beban mengajar. Seperti kegiatan ekstra kurikuler. Dengan demikian untuk guru ekstra tak perlu memikirkan biaya honor lagi. "Kalau dulu harus memikirkan honor, namun sekarang sudah tidak lagi, " ujarnya. *nvi
Sumber: Nusabali

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

Diangkat Jadi GTT, Guru Honor Sumringah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya