0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 14 Aug 2019 20:30
Dilihat: 284
Jakarta

Youtuber Ria Ricis membuat video draw my life yang berjudul 'Saya Pamit Untuk Kembali'. Pada video berdurasi 15 menit tersebut, Ria Ricis membuka kisah hidupnya sejak lahir ke dunia hingga saat ini.

Selain itu, adik dari ustadzah Oki Setiana Dewi ini pun sempat membeberkan kejadian pilu di balik hujatan yang dilontarkan warganet padanya. Cacian warganet tersebut diketahui datang usai Ricis mengunggah video 'Saya Kembali'. Video 'Saya Kembali' sendiri, diketahui diunggah olehnya pasca dua hari memilih untuk tak lagi mau membuat konten video di Youtube.

Banyak warganet beranggapan, kembalinya Ricis dua hari setelah pamit merupakan sebuah prank semata. Namun, hal tersebut justru menyerang psikologisnya, bahkan dirinya mengaku sedih ditinggal oleh beberapa orang yang bekerja untuknya.

Wanita berusia 24 tahun ini mengaku sempat mengadu pada Sang Pencipta, ia heran mengapa dirinya terus menerus diberi cobaan yang bertubi-tubi. Bahkan, saat cobaan itu datang, dirinya merasa tak memiliki satupun orang yang mempercayainya.

"Maaf, hal bodoh terjadi malam itu, bersamaan dengan segala masalah yang ku pendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, 'Kalau Tuhan sayang, kenapa dia enggak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? kenapa harus lewat tiga orang yang aku sayang, yang sudah aku anggap keluarga, tapi malah mereka pergi tiba-tiba'," ungkap Ria Ricis dalam video tersebut.

"Dan kenapa lewat hujatan satu Indonesia, negara aku sendiri? Lalu untuk apa aku hidup?'. Di saat aku lemah, aku gagal, dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku. Maaf aku bodoh," sambungnya.

Saat malam hari itu, Ricis bahkan sempat terfikir untuk melakukan percobaan bunuh diri. Dengan gemetar, dirinya mencoba untuk mengakhiri hidup dengan mengarahkan benda tajam ke tubuhnya.

"Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau enggak untuk mengakhiri hidupku?," ungkapnya.

"Dengan tangan yang bergemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," tambahnya.

Beruntung dirinya masih diberi kesadaran untuk tak melakukan tindakan bodoh tersebut. Hingga akhirnya dirinya memohon ampun dengan beristighfar dan berjanji tak akan melakukan hal bodoh seperti itu lagi.

"Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu, dan aku beristigfar sebanyak mungkin sambil mohon ampun. Astaghfirullahaladzim," ujarnya.

"Kalau aku ngelakuin itu aku belum tentu mati, mungkin saja aku nyusahain orang-orang, terutama keluarga yang aku cintai, yang aku perjuangkan mati-matian selama ini. Ya Allah ternyata engkau sayang padaku. Melalui masalah-masalah yang kau berikan kepadaku, akhirnya aku berjanji, untuk akan tetap hidup bahkan 1000 tahun lagi untuk orang-orang yang aku cintai," terangnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Foto: (Foto: Instagram @riaricis1795)

Sumber: wartaekonomi

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

Dihujat Satu Indonesia, Ria Ricis Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya