0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Nusabali
Nusabali - Mon, 21 Jun 2021 01:29
Dilihat: 42
Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar
Namun Wales tetap 'bahagia' dengan kekalahan cuma 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) atau Senin dini hari Wita. Pasalnya pada laga grup A lainnya di Baku Azerbaijan, Swiss 'hanya' bisa menang 3-1 atas Turki, sehingga Wales memiliki selisih gol lebih baik (+1) dibanding Swiss (-1), walaupun kedua tim sama-sama mengemas 4 poin.

Wales harus Kendati terus menekan, Italia tak kunjung mampu menciptakan peluang berbahaya yang mengancam gawang Wales hingga nyaris 40 menit sejak sepak mula.

Keadaan berubah ketika Italia memperoleh situasi tendangan bebas di sayap kiri dan umpan Marco Verratti bisa dikonversi oleh Matteo Pessina demi memecahkan kebuntuan dan membawa Gli Azzurri memimpin atas Wales pada menit ke-39.

Pessina, yang masuk skuad akhir Italia menggantikan Stefano Seni yang cedera, mencetak gol debutnya di turnamen bergengsi dengan pergerakan cermat menyontek umpan tendangan bebas Verratti yang cukup untuk memperdaya kiper Danny Ward.

Gol tersebut menyuntik kepercayaan diri para pemain Italia tetapi keunggulan 1-0 tak berubah hingga peluit turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua Italia nyaris menggandakan keunggulan mereka saat Federico Bernardechi melepaskan eksekusi tendangan bebas yang keras, sayang bola masih membentur tiang gawang.

Tugas Wales untuk bangkit kian dipersulit ketika Ethan Ampadu menerima kartu merah langsung dari wasit Ovidiu Hategan pada menit ke-55. Ampadu tampak menginjak Bernardeschi di hadapan Hategan, pelanggaran yang sebetulnya lebih pas hanya menjadi kartu kuning,

Namun wasit atas Rumania itu berpendapat lain dan segera memberi kartu merah, membuatnya jadi satu-satunya wasit yang mengeluarkan kartu merah di sepanjang Euro 2020, setelah ia juga mengkartu merah gelandang Polandia Grzegorz Krychowiak.

Situasi 11 lawan 10 jelas memberi keleluasaan bagi Roberto Mancini untuk melakukan banyak pergantian dan memberi kesempatan debut Euro 2020 bagi pemain seperti Giacomo Raspadori, Gaetano Castrovilli bahkan kiper Salvatore Sirigu.

Kemenangan atas Wales membuat Italia tak terkalahkan dalam 30 laga terakhirnya. Di babak 16 besar Italia akan menunggu runner-up Grup C yakni antara Ukraina atau Austria.

Sedangkan Wales bakal bertemu runner-up Grup B yang masih bisa diperebutkan keempat tim grup tersebut yakni Belgia, Rusia, Finlandia atau Denmark. *ant

Sumber: Nusabali

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Dikalahkan Italia, Wales Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya