0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 08 Jan 2020 09:18
Dilihat: 20
Liverpool

Sadio Mane telah resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. Mane mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dan pemain Manchester City, Riyad Mahrez untuk memenangkan penghargaan bergengsi di Benua Afrika tersebut.

Mane pun merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya. Dalam pidato kemenangannya, Mane menyatakan bahwa ini adalah hari besar baginya. Pemain berusia 27 tahun itu berterima kasih kepada seluruh elemen di Tim Nasional (Timnas) Senegel mulai dari Pelatih hingga staf.

Mane pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada seluruh elemen di Liverpool. Sebab, berkat prestasi bersama The Reds pada musim 2018-2019 maka ia dapat memenangkan gelar Pemain Terbaik Afrika 2019. Mane menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019 bersama Liverpool.

Selain itu, Mane pun menorehkan prestasi individu dengan menjadi top skor Liga Inggris 2018-2019 setalah membuat 22 gol. Mane menyabet gelar top skor Liga Inggris musim lalu bersama dengan Salah yang juga menorehkan jumlah gol serupa.

Sepanjang 2019, Mane mencatatkan 32 gol dari 53 penampilannya untuk Liverpool. Catatan itu kemungkinan akan terus bertambah karena penampilan pemain berpaspor Senegal itu tidak berhenti menanjak seiring performa apik Liverpool di semua kompetisi.

"Saya sangat senang dan pada saat yang sama sangat bangga memenangkan penghargaan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, terutama paman saya yang ada di sini hari ini, tanpa melupakan semua orang Mesir juga dan tentu saja pelatih tim nasional saya, Aliou Cisse, rekan di tim nasional dan staf di Federasi," ujar Mane, melansir dari Mirror, Rabu (8/1/2020).

"Saya juga berterima kasih kepada Liverpool, rekan tim saya, staf dan semua orang di sana. Ini adalah hari yang besar bagi saya. Saya tidak benar-benar tahu bagaimana mengatakannya tetapi saya ingin berterima kasih kepada semua orang Senegal. Mereka telah bersama saya sepanjang waktu dan mereka mendorong saya untuk berbuat lebih baik," papar pemain Liverpool itu.

"Juga orang-orang dari desa saya. Saya datang sangat jauh, Bambali adalah desa yang sangat kecil dan saya yakin mereka menonton di TV. Saya sangat senang dan sangat bangga memenangkan ini," katanya.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Twitter/@CAF_Online

Sumber: wartaekonomi

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

Dinobatkan 'Raja Afrika' 2019, Sadio Mane: Hari Besar Saya

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya