0
Thumbs Up
Thumbs Down

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

Nusabali
Nusabali - Tue, 11 Feb 2020 11:16
Dilihat: 28
Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca OutdoorMANGUPURA,
Untuk mewujudkan pembangunan taman baca tersebut, kini dicanangkan pembebasan lahan warga yang ada di sebelah gedung perpustakaan daerah.

Kepala Diskerpus Badung Ni Wayan Kristiani, mengatakan pembebasan lahan untuk pembangunan taman baca saat ini sedang berproses. Anggarannya disiapkan di APBD tahun 2020. "Terkait pengadaan tanah untuk perpustakaan outdoor (taman baca) tahun ini dianggarkan Rp 5.845.000.000," ujarnya, Senin (10/2).

Kristiani berharap, rencana pengembangan taman baca ini dapat diwujudkan. Sebab pembangunan taman baca (outdoor) dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Badung.

"Kami ingin menghadirkan nuansa outdoor untuk para pemustaka. Taman baca dengan konsep outdoor ini mirip seperti taman pintar, ada tempat edukasi di ruang terbuka. Sehingga masyarakat tertarik untuk datang. Semoga taman baca ini terwujud dan pemilik lahan setuju," katanya sembari mengungkapkan luas lahan yang akan dibebaskan sekitar 15-20 are.

Istri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, ini mengatakan rencana pembangunan taman baca yang representatif sudah dirancang sejak tahun 2019. Namun, kala itu pemilik lahan belum setuju dengan taksiran harga dari tim appraisal. "Jadi, mudah-mudahan pemiliknya kini setuju," imbuhnya.

Pada bagian lain, Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan dan Perpustakaan Diskerpus Badung I Wayan Sukerta, menambahkan jika pembebasan lahan untuk pembangunan taman baca outdoor masih terus berproses. Proses dimaksud yakni menjalin komunikasi dengan tim appraisal untuk menilai harga tanah.

"Pada 2019 tim appraisal telah bekerja dan menghasilkan nilai kisaran Rp 145 juta per are. Namun pemilik lahan belum setuju, karena nilai itu dianggap rendah," katanya. *asa
Sumber: Nusabali

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

Diskerpus Rancang Bangun Taman Baca Outdoor

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya