0
Thumbs Up
Thumbs Down

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

Nusabali
Nusabali - Fri, 09 Apr 2021 07:52
Dilihat: 31
Disperindag Tunda Tera Ulang TimbanganGIANYAR,
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar tidak menggelar tera ulang metrologi kepada pedagang di Gianyar. Karena dinas ini terbentur dana dan keterbatasan alat reparasi timbangan atau dacin milik pedagang.

Kepala UPT Metrologi, Disperindag Gianyar Ketut Nuraga, Kamis (8/4) kemarin, menjelaskan untuk tahun 2020 lalu, tera ulang batal dilaksanakan karena ada pandemi Covid- 19. "Biasanya bulan April kami sudah melakukan tera ulang kepada seluruh pedagang yang memiliki timbangan, namun waktu itu karena Covid-19, kegiatan tidak dilaksanakan," jelas Ketur Nuraga.

Hal senada juga terjadi tahun 2021 ini, tera ulang batal dilaksanakan. Selain tidak ada anggaran untuk melaksanakan kegiatan, juga karena alat reparasi timbangan pedagang tidak memadai. "Tera ulang bisa, namun mesti tak ada alat reparasi, sedangkan alat reparasi kita tidak bisa pengadaan," jelasnya.

Sedangkan tera ulang kepada SPBU di Gianyar, dari 28 SPBU yang ada, sudah 11 SPBU yang sudah dilakukan tera ulang. "Dari uji ukur volume yang sudah ditera, semua SPBU sudah tertib ukur, artinya volume yang diberikan kepada masyarakat sesuai ketentuan," jelas Nuraga. Dikatakannya, sampai saat ini belum ditemukan SPBU yang nakal mempermainkan volume bahan bakar yang dibeli masyarakat.

Sedangkan untuk tera ulang timbangan kepada pedagang, terdapat 7.000 lebih pedagang yang menggunakan alat timbangan. Sebelumnya, alat timbangan sudah pernah ditera, namun tidak ditemukan pelanggaran atau pencurian berat timbangan. "Kalau kekurangan berat, konsumen yang rugi, sedangkan kalau kelebihan pedagang yang rugi. Walau tidak ada tera ulang, kami imbau agar tidak melakukan kecurangan dengan mempermainkan timbangan," harapnya. *nvi
Sumber: Nusabali

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

Disperindag Tunda Tera Ulang Timbangan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya