0
Thumbs Up
Thumbs Down

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

okezone
okezone - Mon, 30 Nov 2020 20:10
Dilihat: 50
Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

JAKARTA - Sekertaris pribadi Djoko S Tjandra, Nurmawan Fransicsca menjadi saksi dalam persidangan kasus red notice Djoko Tjandra atas terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam keterangannya, Fransisca mengaku mengatur semua kebutuhan rumah tangga dan keuangan Djoko Tjandra.

Di mana pada tahun 2020, salah satu pengeluaran yang dibutuhkan yakni terkait kasus penghapusan red notice. Dia diperintahkan Djoko Tjandra memberikan sejumlah uang kepada terdakwa Tommy Sumardi.

Total, lima kali dia menyerahkan uang dengan pecahan Dolar AS dan Dolar Singapura melalui sosok bernama Nurdin yang karyawan Mulia Group.

Pada 27 April 2020, Fransisca mendapat mandat dari Djoko Tjandra untuk menyiapkan uang senilai 100 ribu Dolar AS. Melalui sambungan telepon, Djoko Tjandra meminta agar uang tersebut diserahkan pada Nurdin.

"Saat itu, pak Djoko minta siapkan dana untuk kasih ke Nurdin. Pak Djoko juga sebut nama Pak Tommy," ungkap Fransisca di ruang sidang, Senin (30/11/2020).

Pada hari selanjutnya, pada 28 April 2020, Fransisca kembali dihubungi Djoko Tjandra saat hendak menuju kantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kepada Fransisca, Djoko Tjandra mengutus agar berpindah tujuan menuju Hotel Mulia Senayan untuk bertemu Tommy.

Di lokasi tersebut, Fransisca menyerahkan uang senilai 200 Dollar Singapura. Uang tersebut diberikan kepada Tommy di sebuah ruangan rapat di bagian Bisnis Centre.

"Ketemu di lobi Hotel Mulia, karena bentuknya uang, saya ajak ke Bisnis Centre. Saya ajak ke ruang meeting. Uang berada dalam amplop terus saya kasih ke Pak Tommy," bebernya.

Baca Juga : Sekretaris Djoko Tjandra Sebut Pemberian Uang ke Anita Kolopaking Ada 4 Tahap

Fransisca menjelaskan sempat meminjam komputer di Bisnis Center untuk membuat tanda terima. Tak hanya itu, dia juga menyebut jika Tommy sempat menghitung uang tersebut.

"Saat pertemuan, dia bilang, 'Sisca, saya Tommy'. Saya bilang, 'Ada titipan dari bapak (Djoko Tjandra)'. Lalu, lalu Pak Tommy hitung," beber dia.

Fransisca melanjutkan, dia kembali diperintah oleh Djoko Tjandra untuk menyerahkan uang pada Tommy Sumardi pada tanggal 29 April 2020. Sistem penyerahannya sama, dia kembali mengambil uang sebesar 100 ribu Dollar AS yang tersimpan di brankas dan langsung memberikannya pada Nurdin.


"Pada tanggal 29 April itu sebesar 100 ribu USD dalam pecahan seratus USD. Karena saya ada di kantor, saya ambil dari brankas. Setelah itu saya kasih ke Nurdin untuk kemudian ke Tommy," papar Fransisca.

Sumber: okezone

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

Djoko Tjandra 5 kali Serahkan Uang ke Tommy Sumardi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya