0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

Republika Online
Republika Online - Wed, 05 Aug 2020 06:53
Dilihat: 37
Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

JAKARTA--Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menunaikan perintah berkurban di masa pandemi Covid-19, memengaruhi pencapaian tingkat penghimpunan Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Secara akumulasi, angka penghimpunan kurban pada THK periode kali ini, keseluruhan tercatat (perolehan nasional) sebesar Rp 76,9 miliar dengan pertumbuhan yang cukup signifikan sebesar 60 persen dibandingkan dengan tahun lalu. (Selasa, 4/8)

Catatan tersebut dapat teraih tak luput dari hadirnya beberapa pilihan pembayaran kurban secara online atau memanfaatkan channel aplikasi digital. Adanya kemudahan akses dan pilihan variatif kurban online, mendongkrak penghimpunan.

Pada kurban tahun ini, Dompet Dhuafa dapat meningkatkan pencapaian penghimpunan kurban. Jumlah hewan kurban yang terhimpun pada periode 1441H/2020M, sebanyak 42.126 ekor setara domba/kambing. Dengan raihan tersebut, Dompet Dhuafa mencatatkan pertumbuhan 71 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari raihan angka tersebut, tim THK Dompet Dhuafa telah mendistribusikan daging kurban kepada lebih dari 2 juta penerima manfaat, yang sudah terdata secara rinci di 33 provinsi dan 200 Kabupaten atau Kota di Indonesia, khususnya wilayah terpencil, tertinggal, terpelosok hingga wilayah bencana. Sehingga berkah daging kurban dapat terserap dan merata ke seluruh penjuru nusantara.

"Alhamdulllah, puji syukur pada tahun ini Dompet Dhuafa dapat melampaui target penghimpunan hewan kurban, yang sebelumnya telah di tentukan yaitu 45.000 setara doka secara nasional. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengamanahkan kurbannya melalui Dompet Dhuafa dengan berbagai pilihan kemudahan di kanal digital. Dompet Dhufa akan selalu menjaga kepercayaan para donatur dengan mengirimkan laporan langsung kepada donatur. Sehingga transparan dan integritas THK akan semakin terjamin," ucap Zainal Abidin Sidik, Ketua THK Dompet Dhuafa periode 2020.

Selain itu, Dompet Dhuafa Cabang mengalami peningkatan pencapaian perolehan dana kurban secara keseluruhan mencapai Rp 16,7 miliar dengan pertumbuhan 177 persen. Seiring dengan bertambahnya jaringan Dompet Dhuafa di dalam negeri dan luar negeri.

Tahun ini, berkurban di Dompet Dhuafa dapat menggunakan pembayaran kurban melalui aplikasi WhatsApp Pay berbasis Virtual Account. Inovasi tersebut sebagai wujud kemudahan dan akses yang terjangkau bagi donatur atau pekurban. Melalui ponsel pintar, berbagai layanan seperti WhatsApp Pay, e-commerce dan lainnya, donatur tidak perlu menunggu lama dalam proses pembayaran donasinya. Hanya hitungan detik saja.

"Saya Sangat Mengapresiasi kinerja tim THK Dompet Dhuafa. Sangat luar biasa, kerja keras yang dilakukan oleh tim dan berbagai pihak dalam menyukseskan Tebar Hewan Kurban. Semoga dalam perjalanan kedepannya, kami selalu istiqomah dalam mengemban amanah para donatur untuk mendistribusikan daging hewan kurban. Sehingga para masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan nikmatnya daging kurban," ucap Nasyith Majidi, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa hadir dengan melibatkan para mitra, donatur maupun sosial investor untuk memberikan modal kepada peternak langsung dalam rangka memotong mata rantai proses kurban. Mengingat program tersebut merupakan perwujudan dari model bisnis sosial yang turut mengangkat perekonomian peternak lokal binaan yang dulunya terbatas akan modal dan sasaran pasarnya. Dompet Dhuafa mengupayakan semua strategi bagi peningkatan kualitas peternakan mandiri dengan margin yang bisa dihasilkan cukup bagus dan bisa dinikmati oleh para peternak.


Berita Terkait
  • Pemkot Sukabumi Salurkan Daging Kurban Dalam kemasan Kaleng
  • Konsep Qurban Berkeadaban, MUI: Sah-sah Saja
  • Imbauan Qurban di RPH Harus Ditanamkan Secara Bertahap
Berita Lainnya
  • Kewajiban Memuliakan Tetangga
  • Lebanon Nyatakan Keadaan Darurat Selama Dua Pekan

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

Dompet Dhuafa Sebar Daging Kurban Ke 2 Juta Penerima Manfaat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya