0
Thumbs Up
Thumbs Down

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

Nusabali
Nusabali - Fri, 03 Dec 2021 11:33
Dilihat: 61
DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi WisataSEMARAPURA,
Guna memaksimalkan promosi pariwisata anggota DPRD Klungkung meminta memberdayakan para ASN di Klungkung, terutama lewat media sosial (medsos). Hal itu dibahas saat rapat kerja antara DPRD dan Pemkab Klungkung, dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Rabu (24/11) lalu.

Anggota Fraksi Hanura DPRD Klungkung I Wayan Buda Parwata mengatakan dari pada membiayai influencer (orang berpengaruh) untuk promosi di medsos, lebih baik memberdayakan ASN di Klungkung yang jumlahnya ribuan untuk promosi pariwisata. "Banyak ASN main TikTok, kenapa tidak berdayakan ASN ini untuk promosi pariwisata melalui TikTok," ujar Buda Parwata, beberapa waktu lalu.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, anggaran promosi pariwisata sebesar Rp 3,8 miliar tersebut untuk promosi bersifat visual, seperti melalui media sosial dan promosi langsung. "Promosi kan banyak cara, ada promosi virtual melalui medsos, ada promosi langsung misal melalui pementasan budaya atau pameran. Jadi sifatnya promosi ini pemerdayaan juga," ungkap Suwirta.

Belum lagi, jelas Bupati, harus mendatangkan agen-agen perjalanan, yang menurutnya juga sebagai salah satu promosi yang efektif. "Kami kan memang sedang gencar jualan potensi yang dimiliki. Sehingga promosinya juga harus gencar," ujar Bupati Suwirta.

Terkait masukan dewan agar promosi pariwisata melalui TikTok dilakukan oleh ASN, Suwirta menampung masukan tersebut. Menurutnya di Klungkung ada banyak pegawai dan ASN yang bisa diberdayakan setiap hari melakukan promosi melalui medsos. Namun menurutnya perlu juga menggunakan influencer atau publik figur untuk menjangkau promosi yang lebih luas. "Kami gunakan multi promosi lah, karena kami sedang gencar juga jualan potensi yang dimiliki," ujar Bupati Suwirta.*wan
Sumber: Nusabali

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

DPRD Minta ASN Dilibatkan Promosi Wisata

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya