0
Thumbs Up
Thumbs Down

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

Nusabali
Nusabali - Fri, 03 Dec 2021 11:32
Dilihat: 62
DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida
Perhatian ini terutama untuk menjaga keindahan dan kesasrian alam Nusa Penida. Hal itu disampaikan anggota Fraksi Persatuan Demokrat Gde Artison Andarawata alias Sony, saat pembahasan Ranperda APBD 2022, di Gedung DPRD Klungkung, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan kalau memang mengedepankan pariwisata budaya dan keindahan alam, maka perlu langkah nyata Bupati untuk mengidentifikasi, terus membina kabudayaan Klungkung. "Sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang dapat memperpanjang lama tinggal wisatawan," ujar Sony.

Dari sisi keindahan alam perlu keseriusan untuk menjaga keindahan dan keasrian alam. Saat ini di beberapa titik sudah terlihat kekejaman ivestor dan loader mencabik-cabik bumi pertiwi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sebagai bentuk keserakahan investor yang tidak memiliki asa untuk menjada alam. Upaya promosi di semua platform media sosial dan dunia nyata harus terus digalakkan. "Namun jangan lupa memberikan pelayanan prima, menjaga alam dan budaya serta penataan fasilitas kepariwisataan juga bagian dari promosi," kata Sony.

Ketua Fraksi Persatuan Demokrat I Made Jana menambahkan jika aktivitas penggalian dibiarkan terus menerus, maka Nusa Penida akan penuh dengan bekas galian. Kondisi itu akan merusak keindahan alam Nusa Penida yang selama ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. "Pemotongan bukit bisa memencabik cabik wajah wajah Nusa Penida," kata Made Jana.

Untuk diketahui, dalam hal aktivitas galian C, Pemkab Klungkung tidak memiliki kewenangan mengeluarkan izin.

Terkait hal itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengaku akan turun ke lapangan. Namun, ketegasan masing-masing desa dinas dan desa adat menjadi kunci penanganan galian C ilegal yang berlarut-larut. "Maka dari itu, agar perbekel lebih serius menangani, kami akan memberikan pembekalan kepada perbekel bagaimana mengelola pemerintah desa yang benar. Termasuk mengambil sikap. Sebab ada perbekel-perbekel tidak sadar tentang tugasnya," ujar Bupati Suwirta, beberapa waktu lalu.*wan
Sumber: Nusabali

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

DPRD Minta Jaga Keasrian Nusa Penida

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya