0
Thumbs Up
Thumbs Down

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 16 Jan 2020 06:00
Dilihat: 23
Jakarta

Sejumlah anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meninggalkan rapat konsultasi dengan Komisi Yudisial, Rabu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir sudah coba mencegah dengan meminta mereka tetap tinggal di ruang rapat konsultasi yang membahas soal seleksi calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc, di antaranya adalah politisi Demokrat Benny K. Harman disusul politisi PDIP Masinton Pasaribu, dan Arteria Dahlan.

Baca Juga: Gak Jadi Buat Pansus Jiwasraya-Asabri, Ternyata DPR Dorong Pembentukan...

"Pak Dahlan mau ke mana? Sinilah dulu temani Wakil Ketua ikut rapat. Kalau begitu nanti Wakil Ketua yang merasa tidak dihargai," kata Adies Kadir saat Arteria Dahlan mau beranjak dari kursinya.

Namun, permintaan itu tidak digubris dan Arteria tetap berjalan meninggalkan ruang rapat. Hal itu membuat hadirin saat itu tertawa. Padahal sebelumnya, ketiganya cukup berkontribusi dengan bertanya kepada Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus dan anggota KY lainnya.

Mereka mempertanyakan tata cara seleksi calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc Mahkamah Agung yang dilakukan Komisi Yudisial. Benny disebut meninggalkan ruang rapat karena dipanggil oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI.

Demikian yang diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani usai menerima pesan singkat dari Benny. Ia mendapat jawaban itu melalui pesan singkat langsung dari Benny K. Harman. Sedangkan, alasan Arteria dan Masinton meninggalkan ruang rapat masih misterius.

Sebelum meninggalkan ruang rapat, Arteria Dahlan sempat mengkritisi sikap defensif yang kurang bersahabat ditunjukkan Komisi Yudisial dalam rapat konsultasi dengan Komisi III DPR RI.

Arteria berpandangan jika Komisi Yudisial menganggap anggota DPR di Komisi III hanya ingin mencari-cari kesalahan saja. Saat Arteria berbicara, Masinton mulai beranjak dari kursinya dan meninggalkan ruangan.

"Kita bicaranya dari hati ke hati, jangan pula defensif. Kalau defensif lagi, saya hanya menyarankan kita tunda ini. Biar publik tahu bahwa DPR ini yang benar," kata Arteria sebelum beranjak dari kursinya.

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat


Foto: Istimewa

Sumber: wartaekonomi

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

Drama Anggota DPR, Lagi Rapat Malah Pergi Satu-Satu

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya