0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Rumah
Rumah - Fri, 14 Jun 2019 19:48
Dilihat: 127
Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Rumah.com - Dua dari 6 ruas tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR II) berharap mampu dirampungkan sesuai target awal pada Juni ini. Dua ruas tersebut diantaranya adalah ruas tol KuciranSerpong dan SerpongCinere sesi I. Hal ini diprediksi membawa dampak positif pada properti Serpong.

Kunciran-Serpong membentang sepanjang 11,1km. Sementara Ruas Serpong-Cinere terbagi menjadi dua seksi, yaitu seksi I Serpong-Pamulang sepanjang 6,5km. Untuk seksi II Pamulang -Cinere terbentang sepanjang 3,6km.

Perlahan tapi pasti konektivitas kota penyangga Jakarta, yakni Depok dan Serpong mulai terealisasikan. Namun tak hanya dua kota penyangga ini saja yang segera terhubung. Akhir tahun ini ditargetkan masih ada empat ruas lainnya yang akan rampung secara bertahap.

Jalan Tol JORR 2 melingkar dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing sepanjang 111km. koneksikan Ruas tol yang mengterdiri atas enam ruas, yakni Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,2km, Kunciran-Serpong sepanjang 11,1km, Serpong-Cinere sepanjang 10,1km, Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7km, Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,5km, dan Cibitung-Cilincing sepanjang 34km.

Kehadiran infrastruktur ini sudah lama dinanti. Pasalnya ruas-ruas jalan tol tersebut telah lama mangkrak.

Serpong sendiri memang mulai menjadi kawasan hunian favorit. Itu sebabnya, harga lahan di sini pun sudah tinggi. Sekarang bahkan sudah cukup sulit untuk menemukan hunian dengan harga di bawah Rp600 juta di Serpong.

Sadar dengan tingginya harga lahan, pengembang di kawasan ini kini lebih banyak menawarkan unit dengan dua lantai. Secara harga, unit dua lantai terasa lebih 'masuk akal' ketika dipasarkan dengan harga tinggi, ketimbang memasarkan unit satu lantai dengan harga di atas Rp500 juta, terutama bagi kompleks perumahan berskala menengah.

Dan berdasarkan dataRumah.com Property Index, median harga rumah di Serpong pada Q1 2019 ini sudah mencapai Rp13,88 juta per meter persegi. Sedang di Q1 tahun sebelumnya berada di angka Rp13,33 juta per meter persegi.

Jika mengamati angkanya median harga rumah di Serpong memang terlihat mengalami kenaikan, tapi sebenarnya tren harga rumah di Serpong saat ini bisa dibilang jalan di tempat. Hal ini mengingat data di Q1 2017 mencatat median harga rumah di Serpong juga pernah berada di angka Rp13,89 juta per meter persegi.

Mengacu dataRumah.com Property Index, median harga apartemen di Serpong di Q1 2017 tercatat Rp16,67 juta per meter persegi. Dan median harga apartemen di Serpong terus naik hingga di Q1 2018 menyentuh angka Rp18,27 juta per meter persegi.

Bahkan sampai akhir tahun 2018 lalu atau di Q4, angkanya sampai menyentuh harga Rp19,74 juta per meter persegi. Tapi sayangnya memasuki awal tahun 2019 atau di Q1, median harganya sempat turun hinga 4,81%.

Tertarik membeli properti di Serpong? Lihat pilihan propertinya mulai dari Rp500 jutaan di sini.

Sumber: Rumah

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

Dua Ruas Toll JOR II Rampung Juni Ini, Properti Serpong Menggeliat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya