0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dua Wisatawan Bandung Tewas

Nusabali
Nusabali - Mon, 17 Jun 2019 12:44
Dilihat: 59
Dua Wisatawan Bandung TewasTANGERANG,
Dua wisatawan asal Bandung ditemukan tewas tenggelam di Telaga Biru Cisoka atau Cigaru, Tangerang, Banten Minggu (16/6). Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, menurut keterangan saksi, kedua korban dengan identitas Kiki Mulyana (24) dan Dede Kusyadi (28) terjatuh ke dalam danau akibat tidak mampu menjaga keseimbangan saat berada di atas sampan atau perahu kayu.

"Jadi saat itu Kiki berdiri di atas sampan untuk berswafoto atau selfie. Kemudian karena tidak mampu menjaga keseimbangan, Kiki terjatuh ke dalam danau, saat itu Dede yang berada di atasnya sampan ini juga ikut terjatuh, karena sampan yang dinaiki mereka terbalik. Keduanya diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam," katanya.

Para saksi yang melihat kejadian tersebut segera melakukan pertolongan dan memanggil pihak penjaga danau dan polisi.

"Kami koordinasikan juga dengan tim SAR untuk mencari mereka, karena sifat dasar danau yang tidak padat membuat kami sedikit kesulitan. Hingga akhirnya, butuh waktu sekitar 1,5 jam kedua korban berhasil diangkat ke permukaan," ujarnya.

Saat dilarikan ke rumah sakit, kedua korban yang merupakan warga Desa Anjangsari, Kecamatan Anjangsari, Kabupaten Bandung itu nyatanya sudah meninggal dalam perjalanan. "Kedua korban tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Tangerang," ungkapnya seperti dilansir vivanews. Saksi mata menceritakan bahwa korban bersama 2 rekannya saat itu ingin berlibur.

Diketahui, di danau Telaga Biru atau Cigaru tersebut sebelumnya sempat dilakukan pengecekan oleh pemerintah daerah setempat terkait dengan keamanannya. Melalui pengecekan yang dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada tahun 2016 tersebut didapati kadar asam air danau yang cukup tinggi.

Pihak pemerintah pun mengimbau agar pengelola dapat meningkatkan keamanan supaya para wisatawan tidak terkena air danau tersebut yang dapat menimbulkan iritasi dan gatal-gatal. *
Sumber: Nusabali

Dua Wisatawan Bandung Tewas

Dua Wisatawan Bandung Tewas

Dua Wisatawan Bandung Tewas

Dua Wisatawan Bandung Tewas

Dua Wisatawan Bandung Tewas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya