0
Thumbs Up
Thumbs Down

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 13 Nov 2020 20:17
Dilihat: 48
Jakarta

Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Sejak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), teknologi menjadi hal yang wajib bagi dunia pendidikan, dari sekolah hingga perguruan tinggi.

Walaupun demikian, tidak mudah bagi institusi pendidikan untuk mendapatkan platform teknologi yang sesuai dengan metode pembelajaran yang dibutuhkan.

Platform kolaborasi Lark dapat menjadi solusi bagi tantangan yang dihadapi dunia pendidikan. Lark dapat mempertemukan seluruh pihak terkait, yaitu dosen dan sesama mahasiswa untuk saling berinteraksi di dalam satu platform.

Baca Juga: Pandemi Luluh Lantakan Bisnis Kuliner, Omzetnya Terjun Bebas

"Salah satu hal penting yang dimiliki Lark, dapat digunakan dalam berbagai situasi, baik PJJ maupun kelas tatap muka. Dengan fitur yang terintegrasi, segala kegiatan dapat dilakukan dalam satu platform. Lark dapat diakses dengan perangkat digital umum, seperti laptop, komputer, maupun ponsel. Dengan user interface yang mudah, menjadikan Lark dapat digunakan oleh seluruh jenjang pendidikan formal, mulai dari TK hingga perguruan tinggi," jelas Suryanto Lee, Senior Professional Service Consultant Lark dalam siaran pers, Jumat (13/11/2020).

Salah satu fitur utama yang dapat bermanfaat untuk proses belajar, yaitu Lark Video Call yang memungkinkan melakukan konferensi video secara gratis dan dapat menampung hingga 100 peserta.

Lark Video Call dapat digunakan untuk sesi kelas maupun workshop. Melalui Lark Video Call, dosen maupun mahasiswa dapat berinteraksi layaknya kuliah tatap muka. Untuk menunjang real time collaboration, Lark Video Call dilengkapi dengan magic share; mahasiswa dapat mengirim maupun mengedit tugas dalam format document, spreadsheet maupun presentasi.

Lark juga menghadirkan fitur untuk membuat livestream class yang dapat di-upload pada Youtube dan Facebook.

Untuk sarana komunikasi, Lark menyediakan Lark Messenger, yang didesain untuk memaksimalkan komunikasi antarmahasiswa serta dosen dengan kapasitas sampai dengan 5.000 anggota.

Lark Messenger juga dapat digunakan untuk menelepon, memeriksa jadwal kelas atau deadline tugas, hingga mengirim dokumen secara langsung. Untuk mempermudah proses komunikasi, Lark Messenger dapat menerjemahkan pesan secara otomatis dari lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, China, Jepang, dan Thailand.

Baca Juga: Masuk Pasar Indonesia, Aset Kripto TitanSwap Melantai di Indodax

Dengan fitur Lark Docs dan Lark Sheets, mahasiswa dapat membuat dan mengedit dokumen kapan saja dan di mana saja. Fitur sharing docs juga memungkinkan mahasiswa maupun dosen untuk mengakses dokumen, melakukan perubahan, atau memberikan komentar secara real time.

Lark Docs dan Lark Sheets juga mendukung penyisipan beragam jenis konten file, seperti gambar, video, bagan, dan bahkan obrolan grup dan polling. Untuk penyimpanan data, Lark menyediakan layanan cloud gratis di Lark Drive dengan kapasitas hingga 200 GB.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita

Editor: Rosmayanti

Foto: Acer

Sumber: wartaekonomi

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

Dukung PJJ, Lark Hadirkan Pembelajaran Terintegrasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya