0
Thumbs Up
Thumbs Down

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

Football5star
Football5star - Fri, 23 Jul 2021 10:53
Dilihat: 47

Football5Star.com, Indonesia - Bursa Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) kembali menarik perhatian. Kamis (22/7/2021), eks pemain timnas Jerman, Jimmy Hartwig, mengumumkan kesiapannya untuk maju sebagai kandidat. Pria yang sempat 6 tahun membela Hamburger SV merasa siap untuk melakukan perubahan besar.

Hartwig memang menjadikan perubahan sebagai sorotan utamanya. Secara pribadi, dia sebagai pria berkulit hitam bisa jadi simbol perubahan. Soal kemampuan, dia merujuk pada pengalamannya berkecimpung di sepak bola usia muda dan amatir.

"Ini saatnya berubah. Saya ingin menjadi Presiden DFB," urai Jimmy Hartwig seperti dikutip Football5Star.com dari Die Welt. "Ini saatnya pemain berkulit hitam, mantan pemain nasional yang sudah mengalami naik-turun. Saya tahu apa yang dibutuhkan tim-tim amatir dan usia muda."

Kemuculan Hartwig didukung Ketua Komite Olahraga di parlemen Jerman, Dagmar Freitag. Dia menyambut baik pria kulit hitam menjadi ketua di salah satu asosiasi olahraga. "Ini saatnya orang dengan kulit berwarna berada di puncak pimpinan asosiasi olahraga," kata dia.

Pelopor di Timnas Jerman

Lebih lanjut, Freitag menyoroti sosok Jimmy Hartwig. "Dia adalah salah satu pemain nasional paling luar biasa di negeri kami karena berbagai alasan, bukan hanya karena kemampuan sepak bolanya," kata politisi dari Partai Sosial Demokrat tersebut.

Di timnas Jerman, Hartwig termasuk pelopor bagi para pemain berkulit hitam. Saat menjalani debut pada 1979, dia tercatat sebagai pemain berkulit hitam kedua yang membela Die Mannschaft. Sebelumnya, ada Erwin Kostedde pada 1973. Meskipun hanya mengemas 2 dan 3 caps, mereka tetaplah pelopor.

faz.net

Hartwig juga merupakan bagian dari era keemasan Hamburger SV pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an. Dia berada di tim yang juga dihuni Horst Hrubesch, Felix Magath, dan bintang Inggris, Kevin Keegan. Pada 1983, meskipun tak bermain pada laga final, dia jadi bagian tim yang menjuarai Piala Champions.


Sosok Jimmy Hartwig juga tidak asing dengan DFB. Sejak 2013, dia jadi duta badan tertinggi sepak bola Jerman tersebut. Sesuai latar belakangnya, dia dipercaya menjadi duta inytegrasi. Pada 2019, tugasnya dialihkan menjadi duta fair play. Pada 2019, dia mendapatkan medali kehormatan dari Provinsi Bavaria karena kegiatan sosialnya.

Sumber: Football5star

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

Eks Pemain Timnas Jerman Siap Jadi Presiden DFB

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya