0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Fri, 14 Jun 2019 17:01
Dilihat: 67
Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

JAKARTA, -Tempat ketiga bukan hal yang istimewa lagi bagi Gli Azzurri. Yang berambisi justru La Tri atau ketiga.

Pedih, memang. Tapi, ya sudahlah. Italia, pun Ekuador, kini menatap Stadion GOSiR dengan harap-harap cemas. Di sanalah, Sabtu (15/6/2019), kedua negara akan bertempur habis-habisan demi mendapatkan tempat ketiga.

Sama-sama terluka, Italia dan Ekuador terjungkal di semifinal, yang membuat mereka urung menorehkan sejarah anyar di pentas dua tahunan. Gli Azzurri tersungkur di kaki Ukraina, 0-1, lantaran gol Serhiy Buletsa pada menit ke-65.

Gelandang Timnas Italia U20 pada Piala Dunia 2019 di Polandia. Foto FIFA

Italia sejatinya bisa mengejar ketinggalan, bahkan memenangkan duel alot itu. Soalnya, Ukraina, pada menit ke-79 bermain dengan 10 pemain. Denys Popov diganjar kartu merah dan harus meninggalkan palagan pertandingan. Namun skuat asuhan Paolo Nicaloto gagal memanfaatkannya dengan baik.

Pupus sudah asa dan itu sangat menyesakkan dada. Beberapa saat sebelum pertandingan melawan Ukraina, Italia, via Andrea Pinamonti, hakul yakin dia dan kawan-kawannya bisa menjadi yang terbaik. Hal tersebut dia katakan kepada sejumlah media, seperti dilansir Sky Sport. "Kami percaya, kami biasa juara," katanya.

Adapun Ekuador, tumbang digebuk wakil Asia, Korea Selatan. Unggul penguasaan bola 62 persen tak membuat segalanya mudah bagi anak-anak asuh J Celico. Mencoba bangkit setelah ketinggalan 0-1 pada menit ke-39, toh La Tri harus mengakui ketangguhan serdadu Taegeuk Warriors.

Sejak digulirkan pada 1977, Ekuador tak pernah meninggalkan pahatan kinclong. Sudah berpartisipasi empat kali, pencapaian Ekuador hanya sampai sampai babak 16 besar. Itupun sudah sangat lama, 2001 dan 2011. Jadi, bila kini mereka bisa sampai ke semifinal dan bahkan berpeluang finis sebagai peringkat ketiga itu merupakan sesuatu yang spektakuler.

Italia kurang lebih bernasib sama. Belum sekalipun Gli Azzurri merasakan juara. Sangat memprihatinkan jika dibandingkan dengan sejumlah negara Eropa yang pernah naik podium kehormatan, katakanlah seperti Portugal, Jerman, Prancis, atau Inggris.

Dua tahun lalu di Korea Selatan, Italia juga gagal ke final dan harus puas di tempat ketiga setelah mengalahkan Uruguay 4-1 lewat adu penalti. Sebelumnya, di semifinal, Italia dikalahkan Inggris.

Laga pamungkas, Italia dan Ekuador tampaknya masih akan menerapkan pola yang sama seperti pada laga sebelumnya. Italia 3-5-2, Ekuador 4-2-3-1. Andrea Pinamonti masih jadi andalan Italia di lini terdepan. Striker ini setidaknya sudah mengoleksi empat gol.

Ekuador sendiri menyiapkan tiga penyerang dengan menjadikan Leonardo Campana sebagai target man. Campana memang belum mengepak sebiji gol jua. Akan tetapi, bukan tak mungkin dalam pertandingan nanti Campana justru menunjukkan kualitas terbaiknya.

Menarik untuk dinanti. (Choki Sihotang/mulia)


The post Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20 appeared first on Citra Indonesia.

Sumber: Citra Indonesia

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

Ekuador vs Italia Duel Juara Ketiga Piala Dunia U20

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya