0
Thumbs Up
Thumbs Down

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

Republika Online
Republika Online - Wed, 25 May 2022 18:23
Dilihat: 41
Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan, menjadi pemimpin saat ini tidak cukup bermodalkan kemampuan memimpin. Seorang pemimpin, kata dia, juga harus memiliki empati.

Hal itu ditegaskan Erick Thohir dalam unggahan di akun instagram resminya @erickthohir, Selasa (24/5/2022). Terkait dengan kepemimpinan dengan empati ini, Erick Thohir menjalankannya di jajaran BUMN.

Dia tidak hanya menginstruksi kepada BUMN melakukan sesuatu, tetapi juga memastikan, apa yang telah diputuskan itu dijalankan secara baik. Menurut Erick, BUMN adalah penggerak pertumbuhan ekonomi daerah.

Karena itu, dia memastikan investasi BUMN di daerah juga harus berjalan secara baik agar pertumbuhan ekonomi berjalan merata. "Kita BUMN harus menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah. Saya meminta semua BUMN memetakan, mana daerah-daerah yang punya potensi," tegas Erick dalam video yang diunggah pada akun instagram tersebut.

Erick menceritakan, "Saya baru pulang dari Korea waktu itu bersama Bapak Presiden, ada sebuah kota, Busan. Ketika ada sebuah pelabuhan kecil, lalu ada gedung tingkat tiga atau empat, itu semua isinya makanan. Lalu saya pikir, wah ini menarik."

Apa yang dilihat Erick Thohir di Busan, Korea Selatan, ingin diterapkan juga di Indonesia. Maka, dia memilih Benoa, Bali sebagai salah satu destinasi wisata baru di Pulau Dewata itu. Di mata Erick, Benoa, bila dibangun seperti Busan, akan menjadi potensi pariwisata yang luar biasa untuk Bali.

"Persaingan di dunia pariwisata juga sekarang melebar. Kalau dulu hanya Bali dan Thailand, sekarang ada Malaysia, ada Vietnam, ada berbagai negara. Artinya apa? Kita mesti ada investasi lagi. Kan yang namanya negara kepulauan itu tidak hanya menggunakan pesawat. Harus juga menggunakan kapal laut," jelas Erick.

Ia menambahkan, "Langsung besoknya, saya panggil semua direksi Pelindo. Dan kalau kita bisa lihat hari ini kan, sudah mulai terbangun. Benoa sudah saya datangi lima kali dan saya akan datang lagi untuk memastikan. Tadi janjinya jalannya Juni. Saya datang lagi nanti bulan Juni," kata Erick.



Berita Terkait
  • Erick Disebut Sosok Ideal Pemimpin Bagi Generasi Muda
Berita Lainnya
  • Delapan Kloter Jamaah Haji akan Diberangkatkan dari Padang
  • Luhut Tawarkan Kawasan Industri Hijau Kaltara ke Elon Musk

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

Erick Thohir: Pemimpin Harus Punya Empati

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya