0
Thumbs Up
Thumbs Down

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 22 Oct 2020 17:50
Dilihat: 34
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan perombakan di tubuh perusahaan pelat merah. Kali ini, ia mengubah susunan direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog. Keputusan ini diambil melalui penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Dalam salinan keputusan tersebut, Erick Thohir selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Bulog memberhentikan dengan hormat Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Triyana sebagai Direktur Keuangan, Bachtiar Utomo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Mansur sebagai Direktur Komersial, dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Kaum Perempuan dari Mas Erick Thohir

Selanjutnya, dalam salinan tersebut, Erick Thohir mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik; Febby Novita sebagai Direktur Bisnis. Kemudian, Purnomo Sinar Hadi sebagai direktur Human Capital dan Bagya Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum dialihtugaskan menjadi Direktur Keuangan.

Dengan demikian, susunan Direksi Perum Bulog adalah sebagai berikut:

1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama;

2. Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama;

3. Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan;

4. Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik;

5. Febby Novita sebagai Direktur Bisnis;

6. Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal, mengatakan bahwa SK pergantian Direksi tersebut dibacakan pada Rabu (21/10/2020) melalui Zoom Meeting oleh Kementerian BUMN.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Bapak Tri Wahyudi Saleh, Bapak Mansur, Bapak Bachtiar Utomo, Bapak Triyana, dan Bapak Wibisono Poespitohadi yang sudah memberikan dedikasi luar biasa kepada Perum Bulogselama ini," kata Iqbal dalam keterangannya, Rabu, (21/10/2020).

"Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada Ibu Febby Novita, Bapak Mokhamad Suyamto, dan Bapak Purnomo Sinar Hadi yang bergabung dengan kami, kiranya akan makin memperkuat jajaran Direksi Perum Bulog dalam mengakselerasi dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi," katanya.

Iqbal mengatakan, terdapat perubahan nomenklatur jabatan yang sebelumnya Direktur Operasional dan Pelayanan Publik berubah menjadi Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (penggabungan Direktorat Pengadaan dan Direktorat Operasional Pelayanan Publik).

Lalu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri menjadi Direktur Bisnis (Penggabungan Direktorat Komersial dan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Industri), serta Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Human Capital.

"Selain ada perubahan nomenklatur juga jumlah direksi di Bulog sekarang berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi, perubahan nomenklatur direksi tersebut juga merampingkan jumlah direksi di Perum Bulog," kata Iqbal.

Penulis: ***

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Dhemas Reviyanto

Sumber: wartaekonomi

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Bulog

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya