0
Thumbs Up
Thumbs Down

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

covesia
covesia - Wed, 02 Dec 2020 13:42
Dilihat: 58
Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

Covesia.com - Masuk pelosok kampung dan menembus gelapnya malam, lelah karena waktu istirahat terganggu dilalui oleh pasangan calon Gebernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Fakhrizal-Genius Umar untuk bersilahturahmi dengan masyarskat.

Tapi lelah tersebut terobati setelah bertemu dengan masyarakat yang ia kunjungi, menggantung harap kepada mereka untuk memimpin Sumbar ke depan, berharap agar Sumbar lebih baik.

"Semua ini kami lakukan karena sedih melihat kondisi Sumbar kian tertinggal dari provinsi lain," sebut Fakhrizal saat bersilahturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman pada Minggu (29/11/2020) kemaren.

Jika diamati, sebenarnya tidak ada lagi yang dicari Fakhrizal dengan mencalon jadi Gubernur Sumbar tersebut, karena dari kondisi ekonomi mantan Kapolda Sumbar itu sudah lebih dari cukup untuk keluarganya, kalau dilihat dari jabatan, di kepolisian ia sudah meraih bintang dua atau Inspektur Jendral.

"Mencalonkan diri menjadi gubernur ini, tidak lain hanya ingin mengabdi untuk kampung halaman dan memajukan Sumbar," kata pria berkumis tersebut.

Menghabiskan waktu dua hari satu malam putra Kabupaten Agam, masuk pelosok kampung untuk bertemu masyarakat di Pasaman Barat dan Pasaman, yakni Sabtu dan Minggu (28-29/11/2020).

Terlihat di wajahnya rasa lelah karena kurang istirahat, namun ia tetap menyapa masyarakat yang dikunjunginya dengan tersenyum, seolah ia tidak ingin masyarakat tahu lelah yang dirasakannya.

Fakhrizal, mantan kapolda berpangkat Inspektur Jenderal itu jauh dari kata otoriter dan galak, sejak diterima di institusi kepolisian, Fakhrizal terkenal dengan ramah dan mudah senyum dan dekat dengan masyarakat.

"Ternyata bapak tidak sesangar yang kami pahami, namun ketegasan tetap terlihat dari bapak," ujar salah seorang masyarakat di Pasaman.

Saat bersilahturahmi itu, keluhan dan harapan dicurahkan masyarakat kepadanya, yang ingin Sumbar lebih baik lagi. Diantaranya seperti masalah ekonomi dan pendidikan.

Menanggapi itu, Fakhrizal mengatakan kalau kondisi yang disampaikan masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman, bahwa semua mayarakat daerah lain yang ia kunjungi juga merasakan hal demikian.

"Untuk itu kami berharap dukungan dari masyarakat agar diamanahkan memimpin Sumbar ke depan, sehingga keluhan dan harapan masyarakat bisa diwujudkan," jelasnya.

Sebelumnya, untuk menjadi calon Gebernur dan Wakil Gubernur Sumbar, sebuah perjalanan yang melelahkan, penuh lika-liku, membutuhkan kesabaran, kecerdasan dan kebijaksanaan, dilalui oleh paslon Fakhrizal-Genius Umar ini.

Kenapa tidak, sebelum diusung oleh tiga partai besar yaitu PKB, Golkar dan Nasdem, paslon tersebut maju melalui jalur independen atau perseorangan, namun gagal di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

"Sempat sudah tidak bisa mendaftar sebagai calon gubernur, karena gagal melalui jalur independen. Namun Allah berkataka lain, kami masih diberikan kesempatan maju melalui tiga partai besar tersebut, yang dapatnya di waktu terakhir," kata Fakhrizal.

Ternyata rahasia Allah tidak ada yang tau, selalu ada jalannya asal selalu mendekatkan diri kepada-Nya.

"Bahkan laporan kami ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP), terhadap KPU Sumbar terkait gagalnya kami melalui jalur indenpenden, diterima oleh DKPP, sehingga ketua KPU Sumbar diberhentikan dari jabatannya, serta komisionernya juga diberikan teguran," katanya.


(pri)

Sumber: covesia

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

Fakhrizal dan Niat Tulusnya untuk Memajukan Sumbar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya