0
Thumbs Up
Thumbs Down

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

Football5star
Football5star - Sun, 02 Oct 2022 12:52
Dilihat: 62

Football5Star.com, Indonesia - Dalam sejarah Piala Dunia, Roger Milla bolehlah disebut sebagai supersub terbaik. Pasalnya, dia mampu mencetak 5 gol saat bangkit dari bangku cadangan. Namun, dalam catatan fakta Piala Dunia, dia bukanlah pemain dengan penampilan terbanyak sebagai pengganti.

Sepanjang kiprahnya di Piala Dunia, Milla hanya 7 kali tampil sebagai pemain pengganti dari total 10 penampilannya. Itu terpaut cukup jauh dari Denilson de Oliveira Araujo. Berpartisipasi pada Piala Dunia 1998 dan 2002, dia tercatat 11 kali tampil sebagai pengganti dari 12 penampilannya.

Getty Images

Satu-satunya anonali dijalani Denilson saat Brasil menghadapi Norwegia pada fase grup Piala Dunia 1998. Ketika itu, dia bahkan dipercaya turun penuh oleh pelatih Mario Zagallo. Itu mengejutkan karena Zagallo sejak awal memang menganggap sang pemain sebagai senjata rahasia.

"Denilson itu pemain luar biasa. Dia adalah seseorang yang dapat melakukan sesuatu tak terduga dan menggoyang pertahanan lawan secara tiba-tiba," urai Mario Zagallo jelang Piala Dunia 1998 seperti dikutip Football5Star.com dari Global Times. "Kami tak dapat menjuarai Piala Dunia hanya dengan 11 pemain."

Getty Images
Denilson Disamai Nabil Fekir dalam Catatan Fakta Piala Dunia

Pada partisipasi pertamanya di Piala Dunia, Denilson de Oliveira Araujo tak pernah absen membela Brasil. Dalam tujuh laga, dia selalu diturunkan oleh Mario Zagallo. Dari jumlah itu, 6 kali dia turun sebagai pemain pengganti dengan menit tersedikit saat menghadapi Maroko. Oleh Zagallo, dia baru dimasukkan pada menit ke-87.

Dalam catatan fakta Piala Dunia, catatan 6 kali bangkit dari bangku cadangan dalam satu edisi itu baru bisa disamai pemain lain pada 2018 atau 20 tahun kemudian. Saat Prancis merengkuh gelar juara di Rusia, Nabil Fekir tampil 6 kali sebagai pemain pengganti. Dia hanya absen pada semifinal melawan Belgia.

Getty Images

Pada Piala Dunia 2002, Denilson tetap menghuni skuat Brasil di bawah arahan pelatih berbeda. Kali ini, Selecao ditangani Luiz Felipe Scolari. Namun, posisinya tetap sama. Seperti di bawah Zagallo, sang winger hanyalah supersub. Dalam 7 laga yang dilakoni Selecao, dia turun 5 kali. Termasuk 1 menit saat lawan Jerman di final.


Secara total, Denilson hanya tampil 373 menit dalam 2 edisi Piala Dunia. Dia pun hanya mampu membuat 2 assist dan gagal mencetak gol. Saat adu penalti melawan Belanda pada semifinal Piala Dunia 1998, dia pun tak masuk eksekutor utama yang menjalankan tugasnya.

Sumber: Football5star

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

Fakta Piala Dunia: Denilson 11 Kali Main dari Bangku Cadangan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya