0
Thumbs Up
Thumbs Down

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

Nusabali
Nusabali - Sun, 26 Jun 2022 11:58
Dilihat: 63
Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis
"Sejak diperkenalkan bulan April 2021 hingga data Mei 2022, sales total khusus Almaz RS mencapai 7.229 unit," kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors. "Kalau total Almaz keseluruhan ya lebih besar lagi," tambahnya.

Keberhasilan Almaz RS, diakui Gomgom tidak lepas dari semangat Wuling terhadap sebuah value produk. "Ini yang ditekankan Wuling. Almaz RS harganya paling affordable, tapi memiliki fitur terdepan. Product value adalah semangat Wuling, dimana harga kendaraan harus atau setidaknya sama, sepadan dengan yang didapatkan konsumen."

Soal economical value juga menjadi daya tarik lantaran biaya maintenance disebut Gomgom kompetitif. Kami memiliki produk berjaringan di 130 dealer di Indonesia. Jaringan yang kuat ini ikut mendukung after sales. Biaya servis pun tidak mahal," terang Gomgom.

Di Bali, Almaz RS sendiri dibanderol mulai dari rentang harga Rp 426 juta hingga Rp 446 juta. Lalu bagaimanakah dengan affordable value yang dimaksud?

Dalam sesi Media Experience Wuling Almaz RS di Bali pada Jumat (24/6/2022), para jurnalis di Pulau Dewata menjajal langsung SUV ini. Sesi ini baru dilaksanakan setelah setahun launching lantaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam beberapa waktu.

"Wuling Almaz RS Media Experience merupakan ajang berbagi pengalaman dari beragam inovasi yang dimiliki oleh Wuling kepada rekan media," ujar Brian Gomgom.

Adapun inovasi ataupun fitur yang menjadi andalan, mulai dari Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist yang merupakan bagian dari ADAS, Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle sampai dengan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND. "Inovasi modern ini mengukuhkan Almaz RS sebagai the first leading intelligent digital car, " kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Perihal inovasi yang terdapat di Almaz RS, dimulai dari Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan via konektivitas internet melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit. IoV sendiri mempunyai berbagai pilihan fungsi yang dapat dikendalikan layaknya remote control via MyWuling+, yakni Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, sampai dengan Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna bisa mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App pada head unit yang didukung oleh WIND.

Berikutnya adalah Advanced Driver Assistance System atau ADAS. ADAS merupakan inovasi yang memberikan kepraktisan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS yang ada di Almaz RS dapat dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur termasuk Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist. Inovasi ini memberi dukungan kewaspadaan kepada pengemudi dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan yang saat perjalanan.

Berpindah ke Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama ini, memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan termasuk pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof.

Sistem perintah suara ini bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga tanggal dan waktu.

Perihal fitur modern lainnya, Almaz RS turut dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Mulai dari wireless charging pad, panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Traction Control System, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Brake Assist, Electronic Stability Control, TPMS, Immobilizer, Airbag, hingga Emergency Stop Signal.

Lewat beragam inovasi dan fitur modern yang ada di Almaz RS, Flagship SUV Wuling ini mendapat apresiasi positif. Hal itu diperlihatkan dengan banyaknya penghargaan yang didapatnya.

Terdiri dari The Best Innovation dari Carvaganza Editor's Choice Award 2021, Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021, Car of The Year Otomotif Award 2021, TOP innovation Choice Award 2021 dari TRANS CO Indonesia dan INFOBRAND.ID dan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022.

Untuk sektor performa Almaz RS sendiri, Wuling mempercayakan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang mampu sanggup memproduksi daya sebanyak 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm. Selain itu, untuk varian yang diniagakan, Almaz RS memiliki dua varian yakni EX dengan opsi 5 seater dan 7 seater serta PRO dengan 7 seater.

Sumber: Nusabali

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

Faktor Ini Bikin Penjualan Almaz RS Laris Manis

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya