0
Thumbs Up
Thumbs Down

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Football5star
Football5star - Sat, 14 Nov 2020 07:53
Dilihat: 47

Indonesia - Pada pertengahan Agustus lalu, Chelsea memutuskan untuk merekrut bek muda Belanda, Xavier Mbuyamba. Pemain berusia 18 tahun ini disebut publik Inggris sebagai The Next Van Dijk.

Mbuyamba direkrut Chelsea dari tim muda Barcelona. Menurut sang agen, Carlos Barros, keputusan Mbuyamba untuk hengkang dari Nou Camp karena faktor kesempatan bermain yang kurang. Menurut Barros seperti dikutip Football5star.com dari Voetbal International, Sabtu (14/11/2020), pemain 18 tahun itu juga memiliki rencana jangka panjang.

Utamanya soal kesempatan untuk bisa main membela Belanda di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun depan. Penampilan The Next Van Dijk itu sendiri memang sudah jadi perhatian pelatih U-19 Belanda, Bert Konterman.

Dikutip dari laman resmi PSSI-nya Belanda, Konterman menempatkan Mbuyamba sebagai salah satu pemain andalan di sektor belakang. Mbuyamba memiliki tinggi badan yang menjulang dan dianggap Konterman memiliki skill mumpuni untuk duel-duel di udara.

Penampilan paling impresif Mbuyamba ditunjukkannya saat masih bermain untuk MVV Maastricht di kasta kedua Liga Belanda. Penampilan di laga debut membuat seorang Patrick Kluivert yang kala itu jadi direktur La Masia kepincut.

Mbuyamba pun di usia 16 tahun akhirnya bergabung ke La Masia. Menariknya menurut penuturan Carlos Barros, sebelum resmi gabung ke La Masia, Mbuyamba sebenarnya sudah mendapat tawaran dari Chelsea.

Sayangnya kesenjangan antara kepemimpinan La Masia dan Barca B adalah salah satu alasan yang membuat Mbuyamba hengkang. Menurut laporan, ia bersedia mempertimbangkan untuk tinggal jika langkah pinjaman dipertimbangkan dengan baik.

Peluang tampil di Indonesia

Saat masih main di MVV Maastricht, Mbuyamba tidak pernah sekalipun mendapat kesempatan untuk membela tim nasional Belanda. Baru pada Maret lalu, namanya dipanggil Bert Konterman untuk jalani pemusatan latihan tim U-19 Belanda.

Mbuyamba pun sempat melontarkan rasa kesalnya karena tak pernah dipanggil tim nasional saat masih main di kompetisi kasta kedua.

"Aneh bahwa mereka tidak pernah melirik, tetapi hal yang sama berlaku untuk KNVB," ucap Mbuyamba.

"Saya dipanggil untuk pertama kalinya [ke skuad U-19] pada November 2019. Staf langsung mengatakan bahwa mereka menganggap aneh karena saya belum pernah diperhatikan sebelumnya." tambahnya.

Kini peluang Mbuyamba untuk bisa kembali memperkuat Belanda di perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia cukup besar. Tinggal bagaimana Frank Lampard mau memberikan kepercayaan lebih untuk Mbuyamba bisa tampil di tim utama Chelsea musim ini.


The post Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya