0
Thumbs Up
Thumbs Down

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

Nusabali
Nusabali - Mon, 26 Oct 2020 11:57
Dilihat: 33
FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68JAKARTA,
Nadiem Makarim sudah satu tahun menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) pun memberi nilai 68 pada 1 tahun Nadiem menjadi Mendikbud. "Kami akan memaparkan 1 tahun pendidikan Indonesia di bawah kepemimpinan Mas Menteri Nadiem, yang kemudian kami wujudkan dalam bentuk rapor dengan kriteria minimum KKM 75," ujar Wasekjen FSGI Mansur saat konferensi pers virtual, Minggu (25/10).

Mansur menjelaskan ada FSGI memberi penilaian ke-8 kebijakan Nadiem dalam 1 tahun menjadi Mendikbud. Penilaiannya, nilai 100 untuk penghapusan ujian nasional (UN), kurikulum darurat nilai 80, dan nilai 75 untuk asesmen nasional. Lalu, lanjutnya, FSGI memberi nilai 65 untuk bantuan kuota internet. Mansur menambahkan FSGI memberi nilai 60 untuk hibah merek merdeka belajar dan relaksasi dana BOS.

Sedangkan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), FSGI memberi nilai 55. Adapun untuk program organisasi pergerakan (POP), diberi nilai 50. "Sehingga bila dirata-rata, nilai 68 ini kurang atau tidak tuntas. Nah di dalam kebiasaan pendidikan yang mungkin kita kenal pada zaman kita, kalau ini nilainya merah menurut kami," ungkapnya.

Meski begitu, Mansur mengatakan penghapusan UN yang dilakukan Nadiem adalah predikat baik sekali. "Itu artinya kalau kita bicarakan KKM, dia (Nadiem) tuntas melaksanakan penghapusan UN," ucap Mansur. Biro Administrasi FSGI, Slamet Maryanto, menambahkan penghapusan UN sejalan dengan usulan FSGI. Maryanto menerangkan FSGI juga mendukung kebijakan asesmen nasional Nadiem. "Yang jelas kami mendukung sekali kebijakan pemerintah dalam menghapus UN sesuai usulan kami FSGI. Dan kami juga mendukung sekali adanya asesmen nasional sesuai dengan apa yang diinginkan FSGI," tandas Maryanto. *
Sumber: Nusabali

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

FSGI Beri Rapor Merah, Nilainya 68

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya