0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 25 Sep 2020 21:39
Dilihat: 56
Jakarta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengenalkan program Loyalitas Railpoint serta Integrasi Sistem Pembayaran dan Layanan Digital dengan Bank Mandiri.

Pengenalan program Loyalitas Railpoint dan kolaborasi layanan digital dengan Bank Mandiri tersebut dilakukan di Stasiun Gambir, Jumat (25/9/2020), sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-75 KAI pada 28 September 2020.

"Program Loyalitas Railpoint kami perkenalkan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan berbagai benefit yang ada. Program ini bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan pelanggan," ujar Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi.

Melalui Program Loyalitas Railpoint, setiap transaksi pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan Railpoint. Setiap pembelian tiket senilai minimal Rp50.000 akan mendapatkan poin sebesar 10 poin dan berlaku kelipatannya dengan pembulatan ke bawah.

Baca Juga: Raih Sertifikat ISO, KAI Buktikan Diri Manajemennya Antisuap & Jalankan GCG

Baca Juga: Ramalan Bank Mandiri: Resesi Indonesia Gak Akan Separah Singapura Cs

Pada kesempatan yang sama, KAI berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk menyediakan kartu Commuterpay yang bisa dibeli mulai 25 September 2020, dimana seribu pembeli pertama kartu Commuterpay akan mendapat diskon 25%. Commuterpay dapat dibeli masyarakat di Loket Stasiun Bogor, Cikarang, Cilebut, Cikini, Palmerah, Sudirman, Taman Kota, Universitas Indonesia dan Juanda.

Kartu Commuterpay merupakan Kartu Co-Branding e-Money antara Bank Mandiri dan KAI untuk menghadirkan kartu yang dapat digunakan untuk transaksi antarmoda transportasi serta untuk kebutuhan berbelanja. Sinergi untuk menghadirkan Kartu Commuterpay telah diresmikan pada 18 Agustus 2020 lalu.

"Kehadiran kartu Commuterpay ini akan memberikan kemudahan para pengguna KRL sehingga tidak perlu mengantre untuk membeli Tiket Harian Berjaminan di Loket," ujar Maqin.

Pembayaran dengan cashless seperti ini juga akan memperkecil risiko penularan Covid-19 pada transportasi KRL karena meminimalisasi adanya kontak langsung dengan petugas.
Untuk kemudahan pelanggan, akan ditempatkan Vending Machine di beberapa Stasiun KRL yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian dan top up kartu emoney dan kartu Commuterpay. Selain itu akan ditempatkan juga Mesin Cek & Update Saldo e-Money di beberapa stasiun.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, dukungan Bank Mandiri terhadap KAI merupakan kolaborasi bersama dalam menguatkan layanan digital di sektor transportasi. Tujuannya agar masyarakat dapat semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan jasa transportasi, terutama kereta api.

"Kolaborasi KAI dan Bank Mandiri juga berupa penyediaan alternatif pembayaran baru untuk pembelian tiket KA di aplikasi KAI Access menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Pembayaran dengan metode QRIS di KAI Access bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan, karena QRIS tersebut dapat digunakan di seluruh aplikasi dompet digital yang sudah menerapkan QRIS di aplikasinya," ujar Aquarius.

Untuk menggunakan QRIS, pada tahap pembayaran pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS kemudian klik download QRIS untuk menyimpan gambar QRIS-nya. Selanjutnya pada aplikasi dompet digital Anda, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang sudah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai.

"Dengan adanya kemudahan pembayaran menggunakan QRIS ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum," kata Aquarius.

Maqin menambahkan, masyarakat juga bisa menikmati Program Promo Cashback 30% bagi pengguna LinkAja yang melakukan pembelian tiket KA Lokal dengan metode pembayaran QRIS dan LinkAja di aplikasi KAI Access. Program promo tersebut berlaku mulai tanggal 25 s.d 30 September 2020 dengan kuota sebanyak 2.000 pembelian pertama per hari, dengan nilai cashback LinkAja maksimal Rp3.000.

Penulis: ***

Editor: Fajar Sulaiman


Foto: KAI

Sumber: wartaekonomi

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

Gandeng Bank Mandiri, KAI Kenalkan Commuterpay dan Program Loyalitas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya