0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 12 Feb 2020 09:36
Dilihat: 38
Jakarta

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo menggandeng Google meluncurkan IM3 Ooredoo 'Phone Line' dengan Asisten Google pada Senin (10/2/2020). Layanan ini memungkinkan pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan lewat panggilan telepon ke 696 secara gratis.

Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengungkapkan, data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan di Indonesia masih terdapat gap atau kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Ada sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik.

Hal ini juga terkait kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan. Kondisi itu menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Tantang Dominasi Google, Aliansi Vendor Ponsel China Bikin Playstore Sendiri

"Kami sangat senang bisa bekerja bersama Google untuk memberdayakan masyarakat. Kerja sama dengan Google selaras dengan komitmen kami untuk mewujudkan inklusi digital di Indonesia. Bersama-sama, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone," kata Ahmad.

IM3 Ooredoo 'Phone Line' dengan Asisten Google, sambungnya, akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital. Kini pelanggan IM3 Ooredoo terutama yang menggunakan feature phone dan berada di wilayah dengan keterbatasan akses internet, tidak perlu bingung jika ingin mengetahui berita terkini, informasi cuaca, hingga menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing.

"Semua informasi ini bisa diakses melalui IM3 Ooredoo Asisten Google, semudah melakukan panggilan telepon ke 696 langsung dari ponsel mereka. Layanan ini sudah hadir dan bisa dinikmati oleh pelanggan IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Ilham Bintang Dibobol, Polri Periksa Indosat

Managing Director, Google Indonesia Randy Jusuf mengatakan pihaknya merasa berkewajiban untuk turut memastikan agar setiap orang Indonesia memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang hebat bagi diri mereka sendiri dan nusa bangsa, melalui teknologi.

"Kami berterima kasih kepada Indosat Ooredoo atas kerja samanya untuk menyediakan sebuah teknologi baru bernama 'IM3 Ooredoo Phone Line' dengan Asisten Google yang diharapkan dapat membantu memperluas akses informasi kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Rosmayanti


Foto: Unsplash/Lauren Edvalson

Sumber: wartaekonomi

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

Gandeng Google, Indosat Wujudkan Desa Digital

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya