0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

Nusabali
Nusabali - Sun, 24 Oct 2021 06:36
Dilihat: 80
Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024
Dukungan Gerindra Bali untuk Prabowo Subianto maju capres 2024 ini diungkapkan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah di acara Musda Tunas Indonesia Raya (Tidar) organisasi sayap Partai Gerindra Provinsi Bali, di Hotel Royal Tulip Springhill Resort, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (23/10) malam.

Dalam Musda Tidar Provinsi Bali ini, De Gadjah didampingi Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Muntra, Bendahara DPD Gerindra Bali I Ketut Nugrahita Pendit, Ketua DPC Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra, yang juga kandidat Ketua Tidar Bali. De Gadjah menegaskan dukungan DPD Gerindra Bali untuk pencapresan Prabowo Subianto karena adanya aspirasi kader di jajaran akar rumput.

"Aspirasi kader di akar rumput menginginkan Pak Prabowo Subianto maju sebagai Capres di Pilpres 2024, tentu kami menindaklanjuti harus menyuarakan aspirasi akar rumput," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. De Gadjah menegaskan aspirasi akar rumput yang mendukung pencalonan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto bukan tanpa alasan. Salah satunya ketokohan Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Kemudian hasil survei yang menempatkan Prabowo Subianto di papan atas dalam lembaga survei. "Hasil survei ini menjadi indikator dalam menakar keinginan masyarakat dan kader," ujar politisi asal Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat ini.

De Gadjah mengatakan saat ini lebih dari 12 DPD Gerindra se Indonesia menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto maju Capres 2024. "Kami di Bali sudah bulat dan final untuk mengusung beliau (Prabowo Subianto)," tegas mantan Ketua DPC Gerindra Denpasar ini.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Bali, Wayan Muntra secara terpisah menyebutkan dukungan untuk capres Prabowo Subianto berawal dari adanya aspirasi tingkatan pengurus ranting (desa), di tingkat kecamatan, di kabupaten/kota. Sehingga DPD Gerindra Bali memastikan aspirasi tersebut akan disampaikan kepada DPP Gerindra.

"Kami akan sampaikan aspirasi kader dari bawah sampai tingkatan DPD kepada DPP Gerindra. Bahwa Bali bulat menginginkan Pak Prabowo maju Capres 2024," ujar politisi asal Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini.

Muntra menyebutkan sosok Prabowo Subianto adalah tokoh nasional yang punya kapasitas memimpin negeri berpenduduk 260 juta jiwa ini. Prabowo Subianto saat ini juga termasuk sebagai Menteri di Kabinet Presiden Jokowi yang berprestasi. "Dari ketokohan, elektabilitas menjadi alasan kuat kami akan mengusulkan ke DPP bahwa Pak Prabowo maju Capres 2024," ujar Muntra.

Dengan siapa Gerindra akan berkoalisi untuk mengusung Prabowo di Pilpres? Muntra mengatakan untuk pencapresan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang jelas Gerindra harus berkoalisi. "Soal komunikasi politik, koalisi dengan partai politik yang akan mengusung itu ranah DPP yang memutuskan. Kami melanjutkan suara kader terbawah," ujar pria yang juga notaris ini.

Sementara Ketua DPC Gerindra Denpasar Gus Yoga, mengatakan satu komando dengan Gerindra Bali. Di samping itu, memang sejak awal, aspirasi kader Gerindra di Denpasar juga menginginkan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto maju Capres 2024. "Kita di DPC Denpasar satu komando menyuarakan Pak Prabowo Subianto maju Capres 2024," ujar putra salah satu deklarator Partai Gerindra Bali, sekaligus mantan Ketua DPD Gerindra Bali almarhum Ida Bagus Putu Sukarta ini. *nat
Sumber: Nusabali

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

Gerindra Bali Bulat Dukung Prabowo Capres 2024

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya