0
Thumbs Up
Thumbs Down

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

genpi
genpi - Tue, 21 Jun 2022 18:00
Dilihat: 33

GenPI.co Bali - Mampu geser pamor Kuta, objek wisata Pantai Pandawa patut dikunjungi oleh kalangan wisatawan, baik itu domestik maupun internasional baru-baru ini.

Pantai yang memiliki ciri khas pasir putih ini terkesan cocok disebut surga tersembunyi karena lokasinya di balik perbukitan tebing batu kapur di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Pandawa atau Pandawa Beach, kini menjadi salah satu ikon utama pariwisata pesisir pantai berpasir putih di Pulau Seribu Pura.

Kehadiran pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini bahkan disebut-sebut menggeser pamor Pantai Kuta, Badung, yang mendunia itu.

Bendesa Adat Desa Adat Kutuh Jro Nyoman Mesir tak menampik fakta yang menyebut pamor Pantai Pandawa kini makin mendunia.

"Bagi saya itu kabar yang positif. Karena memang Pantai Pandawa berbeda, kombinasi laut dan gunung atau bukit," kata Jro Bendesa Nyoman Mesir, Minggu (19/06/22).

Kepada Minggu (19/06/22), Nyoman Mesir menyebutkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa terus meroket setiap tahunnya.

Terutama di hari libur dan hari raya keagamaan, kunjungan wisatawan ke Pandawa Beach mencapai belasan ribu orang per hari.

Seperti pada Umanis Hari Raya Galungan akhir pekan lalu, yakni antara Kamis-Sabtu (09-11/06/22) lalu, pengunjung memadati kawasan Pantai Pandawa.

"Tanggal 9 dan 10 Juni 2022 lalu pengunjung masing-masing 10 ribu orang per hari, dan pada tanggal 11 Juni 2022 menembus 15 ribu orang," ujarnya.

Tingginya angka kunjungan wisatawan ke Pandawa Beach didukung harga tiket masuk yang relatif bersahabat.

Nyoman Mesir memerinci harga tiket pengunjung domestik dewasa hanya Rp 8 ribu dan Rp 4 ribu per orang untuk kategori anak-anak.

"Untuk pengunjung dewasa mancanegara Rp 15 ribu dan Rp 10 ribu untuk anak-anak," urai Nyoman Mesir.

Harga bersahabat juga berlaku bagi tiket parkir kendaraan pengunjung, yakni Rp 10 ribu untuk bus, Rp 5 ribu untuk roda empat, dan Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua.

Mantan anggota DPRD Badung ini juga menjelaskan adanya kerja sama apik antara Desa Adat Kutuh dan Pemkab Badung dalam tata kelola Pantai Pandawa.

"Pantai Pandawa kerja sama antara Pemkab Badung dengan Desa Adat Kutuh dengan pengelolaannya diserahkan kepada Desa Adat Kutuh," seru Jro Bendesa Mesir.

Distribusi pembagian hasil pendapatan tiket masuk yakni 75 persen untuk Desa Adat Kutuh dan 25 persen untuk Pemkab Badung.

Keberadaan Pantai Pandawa yang mampu geser pamor Kuta pun bisa jadi senjata apik pariwisata Bali guna mendapat lebih banyak kunjungan turis. (gie/jpnn)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Sumber: genpi

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

Geser Pamor Kuta, Wisatawan ke Bali Patut Jajal Pantai Pandawa

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya