0
Thumbs Up
Thumbs Down

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

TEKNOSAINS
TEKNOSAINS - Wed, 18 Jul 2018 14:30
Dilihat: 360

Kebesaran Gojek dan Grab di Asia Tenggara tentu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mereka berdua adalah perusahaan teknologi dengan valuasi puluhan triliun rupiah dan belum berhenti mendatangkan "uang" triliunan rupiah dari para Investor.

Saking besarnya, sekelas Uber pun dibuat keok oleh mereka sampai-sampai Uber "terpaksa" menjual bisnis mereka kepada Grab.

Keberhasilan Gojek dan Grab tentu saja membuat iri orang lain bahkan negara lain di kawasan Asia Tenggara dan inilah rupanya yang dimanfaatkan oleh Go-Jek untuk menjajal pasar Vietnam dengan meluncurkan Go-Viet, alias Go-Jek ala Vietnam.

Gak tanggung-tangung Go-Jek berinama layanan mereka di Vietnam Go-Viet...mungkin kependekan dari Go-Vietnam. Aplikasi ini sendiri sudah bisa di Download di Play Store

foto: istimewa/detik

Karena menamai aplikasinya dengan awalan Go, maka sudah bisa ditebak servis-servis didalamnya juga akan mirip bahkan sama dengan milik perusahaan induknya Go-Jek. Sebut saja Go-Car, Go-Send, Go-Food, Go-Pay...semua sama dengan servis milik Go-Jek.

Kelak jika Go-Viet semakin membesar, besar kemungkinan mereka juga akan merambah layanan-layanan lain seperti Pijat, Cleaning service dll sebagaimana Go-Jek.

Jika urusan penamaan dan service mirip dengan Go-Jek, lalu apa yang bisa membuat Go-Viet ini beda dengan Go-Jek ? pertama kali tentu saja soal "Warna Kebesaran". Jika Go-Jek memilih hijau sebagai warna kebesaran, maka Go-Viet ini memilih warna merah.

foto: techbike

Seperti contoh diatas, Helm dan Jaket para Driver Go-Viet akan berwarna merah. Yang lucu tentu saja Helm nya...helm khas Vietnam. Kalau di Indonesia helm seperti itu terlarang digunakan dijalan raya.

Kira-kira bagaimana reaksi Grab?

Tentu mereka akan menganalisa serius soal ini apalagi jika mereka tidak ingin pasar mereka digerus Go-Jek melalui Go-Vietnya. Yang kita tahu tentang Grab adalah mereka tidak mengubah Nama nya tatkala masuk ke negara lain. Sementara Go-Jek, rupanya mereka menganut kaidah bisnis "Think Globally, Act Locally" dimana meski bisnis sudah merambah internasional tetap harus bercitarasa lokal sesuai dengan negaranya masing-masing...tengok saja penamaan Go-Viet, seakan-akan ini adalah asli berasal dan bercitarasa Vietnam.


Good Job Go-Jek !!

Sumber: TEKNOSAINS

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

Go-Viet, Aplikasi Ojek Online Ala Vietnam

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya