0
Thumbs Up
Thumbs Down

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Republika Online
Republika Online - Fri, 06 Dec 2019 00:37
Dilihat: 55
Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Google Foto menawarkan opsi berbagi foto melalui album bersama. Beberapa saat mendatang, Google akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan setiap orang untuk berbagi foto ataupun video secara cepat. Fitur tersebut dikabarkan akan serupa dengan fitur yang ada di aplikasi perpesanan.

Fitur tersebut akan dirilis secara bertahap dalam beberapa hari kedepan. Fitur tersebut dapat digunakan dalam sistem operasi Android, IOS, dan juga web.

Manajer Produk Google, Janvi Shah, menjelaskan fitur tersebut mirip dengan obrolan baru dalam unggahan di blog. Dengan fitur tersebut, setiap orang dapat berbagi foto dengan cara membuat album untuk satu foto dan membagikan tautannya.

"Kami mendengar dari beberapa orang bahwa ini bisa menjadi proses yang lebih sederhana. Jadi sekarang ketika anda berbagi foto dan video satu kali, anda memiliki opsi untuk menambahkannya ke percakapan pribadi yang sedang berlangsung di aplikasi," tulis Janvi, sebagaimana dilansir Digital Trends, Rabu (4/12).

Janvi mengimbau, masyarakat jangan berfikir bahwa fitur tersebut adalah aplikasi perpesanan. Fitur tersebut hanya akan memudahkan dalam membagikan konten dan membahasnya.

Dengan fitur tersebut, ia berharap, saat menggunakannya pengguna dapat bertahan di aplikasi foto lebih lama sehingga tidak perlu untuk berganti-ganti aplikasi untuk mengirimkan konten ke teman ataupun keluarga. Cara kerjanya adalah, pengguna hanya perlu memilih foto, menekan tombol bagikan, dan kemudian memilih kontak di bawah tempat yang tertulis, "Bagikan di Foto Google."

Manajer Produk Google itu menambahkan, fitur pengiriman pesan yang baru itu akan memberikan ruang khusus, sehingga setiap orang dapat menemukan momen berharga bersama teman dan keluarga. Lalu, dengan fitur tersebut setiap orang dapat melakukan percakapan di setiap konten.

Opsi perpesan baru tersebut juga memfasilitasi setiap orang untuk menyukai konten foto ataupun video yang diunggah. Di dalamnya, setiap orang juga dapat memberikan komentar. Bahkan konten tersebut juga dapat ditambahkan kedalam galeri, hanya dengan satu ketukan saja.

Janvi menyatakan, fitur tersebut tidak bertujuan untuk menggantikan aplikasi yang anda gunakan. Namun, Google hanya akan memfasilitasi agar setiap orang dapat berbagi kenangan dan mengingatnya.

Berita Terkait
  • Tak Suka Google, Bos Twitter Lebih Pilih Pakai Search Engine
  • Duo Pendiri Google Mundur, Sundar Pichai Rangkap Jabatan
  • Google Hentikan Iklan Politik di Singapura
Berita Lainnya
  • Klopp Sanjung Penampilan Pemain Pelapis Liverpool
  • Instagram Perketat Pendaftaran dengan Tanggal Lahir

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

Google akan Luncurkan Fitur Baru Berbagi Foto

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya