0
Thumbs Up
Thumbs Down

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

Republika Online
Republika Online - Fri, 02 Dec 2022 17:01
Dilihat: 90
Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

JAKARTA - Pada musim liburan kali ini, Google tampaknya akan mengejutkan penggunanya. Google mengumumkan akan meluncurkan sejumlah fitur baru ke Google Photos, Messages, Google TV, dan lainnya. Berikut rincian fitur baru, seperti dikutip Android Authority, Jumat (2/12/2022):

Menambahkan Styles ke foto dan pesan

Fitur baru pertama adalah alat editor kolase yang ditemukan di Google Photos. Tampaknya, editor kolase akan mendapatkan beberapa desain Styles baru yang unik. Jika Anda belum menggunakannya, Styles sudah diperkenalkan oleh perusahaan pada bulan September. Ini adalah fitur yang ditujukan untuk penggemar lembar memo yang secara otomatis menambahkan seni grafis ke Memories.

Google membantu pengguna Android mengekspresikan diri dengan menambahkan kombo stiker baru. Emoji Kitchen memiliki emoji baru yang bisa digunakan untuk membuat stiker baru melalui Gboard.

Membuat konten lebih mudah diakses

Beralih ke fitur terkait konten, Google mengatakan akan meningkatkan aksesibilitas konten dengan memperkenalkan mode Reading baru di Android. Mode ini dimaksudkan untuk memudahkan orang yang buta, memiliki penglihatan yang buruk, atau disleksia untuk memahami apa yang ada di layar.

Fitur ini menambahkan opsi tampilan yang dapat disesuaikan, seperti kontras, jenis font, dan ukuran serta fungsi text-to-speech dengan kontrol kecepatan. Google juga mempermudah akses konten dan transmisi ke TV Anda.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View mengatakan mereka telah membuat widget pencarian layar beranda YouTube baru yang akan memungkinkan pengguna mengakses video, Shorts, atau langganan mereka dengan satu ketukan. Selain itu, Google mengatakan akan meluncurkan fitur pada pekan depan yang akan memungkinkan pengguna untuk mentransmisi langsung dari Google TV ke TV yang kompatibel.

Produktivitas dalam perjalanan

Kumpulan fitur terakhir berfokus untuk menyelesaikan berbagai hal saat dalam perjalanan. Fitur pertama yang disebutkan Google adalah kunci mobil digital yang memungkinkan pengguna mengunci, membuka kunci, atau menyalakan mobil yang kompatibel menggunakan ponsel mereka.

Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna berbagi kunci digital dengan teman dan keluarga di Pixel dan iPhone. Sementara itu, pembaruan untuk Google Keep menambahkan penyempurnaan visual, seperti foto, rekan penulis, dan warna latar belakang untuk menyempurnakan tampilan catatan dan daftar tugas.

Integrasi Asisten Google dengan aplikasi lari Adidas akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat melompat ke lebih dari 30 jenis latihan dengan menggunakan petunjuk seperti "Hai Google, mulai lari dengan Adidas Running."

Berita Terkait
  • iMessage akan Hadir di Android Tahun 2023?
  • Jerry Lawson, Pelopor Game Modern Berkulit Hitam AS
  • Siapa Jerry Lawson? Sosok di Game Jadul Google Doodle Hari Ini
Berita Lainnya
  • Buruh Demonstrasi di Balai Kota DKI Menuntut Kenaikan UMP
  • Erick Thohir Buka Lagi Rekrutmen Bersama BUMN

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

Google Umumkan Fitur Android Baru, Apa Saja?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya