0
Thumbs Up
Thumbs Down

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

Football5star
Football5star - Mon, 21 Jun 2021 12:49
Dilihat: 47

Football5Star.com, Indonesia - Bintang Makedonia Utara, Goran Pandev, memastikan pensiun setelah laga lawan timnas Belanda pada Senin (21/6/2021) tengah malam WIB. Apa pun hasilnya nanti, dia tak akan lagi membela timnas Makedonia Utara selepas EURO 2020.

Timnas Makedonia Utara sudah dipastikan gagal melaju ke fase gugur EURO 2020. Goran Pandev dkk. tak akan beranjak dari posisi juru kunci Grup C setelah kalah dari Austria dan Ukraina. Andai menang atas Belanda pun, mereka tetap kalah head to head dari Austria atau Ukraina yang akan berjibaku pada matchday terakhir.

"Ini adalah pertandingan terakhirku untuk timnas. Rekan-rekan, pelatih, dan aku telah mencapai sesuatu yang aku sendiri tak tahu generasi lain akan mampu mencapainya. Ini adalah saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada timnas," urai Goran Pandev seperti dikutip Football5Star.com dari Gol.

Lebih lanjut, pemain berumur 37 tahun itu mengatakan, "Pertandingan nanti akan istimewa. Aku senang bisa mengucapkan perpisahan pada turnamen besar karena impianku sudah menjadi nyata. Aku juga tak dapat meminta perpisahan lebih baik dari laga lawan Belanda di Johan Cruyff ArenA."

Goran Pandev Sempat Pikirkan Opsi Lain

Goran Pandev mengakui ada opsi lain sebelum akhirnya memutuskan pensiun setelah timnas Makedonia melawan Belanda pada laga pamungkas mereka di EURO 2020. Eks pemain Inter Milan yang juga pemilik Klub Akademija Pandev tersebut merasa tak dapat lagi menanggung beban berat.

"Setelah laga nanti mungkin aku akan merasa aneh karena aku tak tahu bagaimana karierku ke depan. Aku sebetulnya ingin mengakhiri kiprahku di stadion yang penuh sesak di Skopje. Atas alasan itu, laga melawan Jerman sempat menjadi opsi. Namun, aku memastikan ini adalah yang terakhir," ucap Pandev lagi.

dailyunion.com

Striker yang kini jadi pemain tertua kedua yang mencetak gol pada gelaran Piala Eropa tersebut merasa tenang meninggalkan timnas Makedonia selepas EURO 2020 nanti. Pasalnya, dia merasa ada banyak pemain muda bertalenta yang dapat meneruskan kiprah gemilang yang telah dirintisnya.


"Tim sekarang punya bakal pemimpin. Ada Stefan (Ristovski), (Arijan) Ademi, Eljif (Elmas), (Enis) Bardhi. Mereka masih punya banyak pertandingan dan dapat memanggul timnas di pundak mereka," kata Goran Pandev. "Mereka punya banyak kualitas yang dapat ditawarkan kepada timnas."

Sumber: Football5star

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

Goran Pandev Pastikan Pensiun Setelah Lawan Belanda

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya