0
Thumbs Up
Thumbs Down

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

Antvklik
Antvklik - Thu, 03 Dec 2020 22:40
Dilihat: 65

Grup H neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig. Ketiga tim sama sama memiliki nilai 9 dan laga terakhir akan menentukan siapa dua tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

antvklik.com - Manchester United, Paris Saint German dan RasenBallsport Leipzig memiliki poin yang sama yaitu 9 angka setelah menyelesaikan matchday ke 5 di Grup H, sehingga pertandingan pamungkas menjadi penentu bagi ketiga tim untuk berebut dua tiket ke babak knock out.

Grup H Liga Champions terbukti menjadi grup neraka atau grup yang memiliki tingkat persaingan sangat ketat karena dihuni banyak klub raksasa yang tergabung di dalam satu grup tersebut.

Seperti diketahui, dalam grup tersebut terdapat klub wakil Liga Primer Inggris Manchester United, juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain, kuda hitam Bundesliga Jerman RB Leipzig dan juga wakil Turki Istanbul Basaksehir.

Di dua pekan pertama segalanya tidak berjalan sesuai ekspektasi sebagai Grup Neraka, persaingan yang dirasa ketat justru terlihat sangat timpang, dengan Setan Merah tampak sangat dominan.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan mampu mempermalukan PSG di laga perdana dengan skor 2-1. Gol penalti Bruno Fernandes sempat disamakan melalui gol bunuh diri Anthony Martial, tetapi Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan di Parc des Princes.

Di pertandingan berikutnya, The Red Devils kembali tampil istimewa dan kali ini sukses berpesta pora lima gol tanpa balas atas RB Leipzig di Old Trafford di pertandingan kedua. Kuda hitam asal Jerman tersebut tidak mampu membalas gol-gol yang dicetak oleh Markus Rashford yang mencatat hat-trick plus sepasang gol dari Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Dua kemenangan krusial atas dua lawan terberat di grup, termasuk salah satunya menggulingkan PSG di laga tandang, membuat kepercayaan diri para pemain Emyu berlipat-lipat, hingga salah satu media sosial resmi tim menelurkan pernyataan: "Gini doang nih grup neraka."

Namun, prediksi grup neraka akhirnya benar-benar terjadi di pekan berikutnya, Man United yang begitu digdaya dipaksa bertekuk lutut di markas Istanbul Basaksehir yang menelan dua kekalahan di laga sebelumnya. Ini merupakan kemenangan pertama Istambul Basaksehir di Grup H Liga Champions.

Manchester United, Paris Saint German dan RasenBallsport Leipzig memiliki poin yang sama yaitu 9 angka setelah menyelesaikan matchday ke 5 di Grup H, sehingga pertandingan pamungkas menjadi penentu bagi ketiga tim untuk berebut dua tiket ke babak knock out. (Foto : PSG)

Hasil pertandingan di Grup H semakin liar dan tidak bisa diprediksi setelah PSG sukses membalas Manhester United dengan mencuri kemenangan di Old Trafford Kamis 3 Desember 2020 dini hari Wib dengan skor 3-1.

Istanbul Basaksehir vs RasenBallsport Leipzig 3 - 4 Leipzig berpeluang lolos 16 besar. RB Leipzig menjaga peluang lolos ke babak bertandang ke markas besar wakil Turki Istanbul Basaksehir F.K dalam matchday 5 Grub H Liga Champions di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki, Kamis 3 Desember 2020 dini hari Wib. (Foto: RB Leipzig)

Skenario dua tim yang akan lolos dari Grup H semakin liar setelah disaat yang bersamaan RB Leipzig berhasil membungkam Istambul Basaksehir dalam pertarungan ketat yang berkesudahan dengan skor tipis 4-3 di Turki.

Dengan tambahan tiga poin dari matchday ke 5, PSG dan Leipzig kini menyamai perolehan poin Manchester United. Kini bagaimana peluang ketiga tim bisa lolos ke fase knock out Liga Champions?

Jadwal Matchday 6 Grup H Liga Champions

Rabu 9 December 2020

03:00 Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir

03:00 RasenBallsport Leipzig vs Manchester United

Manchester United Lolos

Manchester United menang/imbang atas RB Leipzig

PSG Lolos

PSG menang/imbang melawan Istanbul Basaksehir

PSG kalah dari Istanbul Basaksehir, Leipzig kalah dari Manchester United

RB Leipzig Lolos

RB Leipzig menang atas Manchester United

RB Leipzig imbang dengan Man United, PSG kalah dari Istanbul Basaksehir

RB Leipzig sukses merayakan kemenangan tipis 4-3 atas tuan rumah Istanbul Basaksehir. Dengan kemenangan ini Leipzig mengoleksi 9 point dari hasil 3 kali menang dan 2 kali kalah. Leipzig sementara menduduki posisi ketiga klasemen Grup H Liga Champions karena kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara Manchester United dan runner up Grup H Paris Saint German (Foto : RB Leipzig)

Dari skenario di atas, PSG paling diuntungkan karena keunggulan head-to-head atas rival mereka di grup, skuad asuhan Thomas Tuchel hanya membutuhkan satu poin untuk menyegel tiket ke fase knock out meski bukan sebagai juara grup, dan mereka juga masih bisa lolos meski kalah dari Basaksehir tetapi harus menyerahkan nasib mereka ke laga RB Leipzig dan Manchester United.

Sementara itu, Setan Merah hanya butuh menghindari kekalahan di Red Bull Arena dari RB Leipzig dipertandingan terakhir. Hasil seri cukup bagi Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi Leipzig tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi karena jika mereka tumbang atau seri saat menjamu Red Devils maka pintu ke fase gugur otomatis tertutup bagi skuad besutan Julian Nagelsmann tersebut.

Bagaimanapun juga, hanya kemenangan yang bisa memberikan Leipzig tiket lolos ke babak 16 besar. Sementara jika hanya memetik satu angka maka mereka hanya bisa berharap Basaksehir membuat keajaiban dengan menaklukkan PSG untuk memastikan tiket ke babak berikutnya.


Nah siapakah yang lolos dari Grup H diantara Manchester United, Paris Saint German dan RasenBallsport Leipzig? Ada peran penting Istambul Basaksehir yang juga akan mempengaruhi hasil akhir Grup Neraka.

Sumber: Antvklik

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

Grup H Neraka bagi Manchester United, PSG dan RB Leipzig

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya