0
Thumbs Up
Thumbs Down

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 08 Aug 2020 04:00
Dilihat: 39
Jakarta

Josep Guardiola sukses membawa Manchester City sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 usai berhasil mengalahkan Real Madrid yang di bawah asuhan Zinedine Zidane dengan skor 2-1 di leg II 16 besar, yang berakhir pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 itu sudah cukup mengantarkan Man City ke babak delapan besar karena secara agregat mereka menjadi menang 4-2 atas klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Dua gol Man City diciptakan oleh Raheem Sterling di menit kesembilan dan satunya lagi sumbangkan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-68. Sementara itu, satu-satunya gol Madrid di laga kedua tersebut dibuat oleh Karim Benzema di menit ke-28.

Bermain di Stadion Etihad, Man City tampil cukup dominan di menit awal-awal pertandingan. Jadi, tak heran ketika laga baru berjalan sembilan menit Man City langsung dapat unggul melalui gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling.

Baca Juga: Ampun Dah! Bale Lebih Pilih Main Golf Daripada Main Buat Zidane

Sterling mampu mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil meneruskan umpan dari Gabriel Jesus dengan baik. Skor 1-0 itu lantas semakin memberatkan Madrid karena agregatnya kini berubah menjadi 3-1.

Tak mau tertinggal lebih jauh Madrid mencoba untuk membalas serangan. Peluang demi peluang mampu diciptakan skuad Zinedine Zidane tersebut, namun buruknya penyelesaian akhir membuat belum ada gol yang berhasil mereka ciptakan.

Akan tetapi, usaha Madrid baru terbayar ketika laga memasuki menit 28. Karim Benzema yang mendapatkan umpan lambung dari Rodrygo Goes mampu memasukkan bola ke gawang Man City melalui sundulan yang ciamik. Skor pun berubah 1-1.

Memasuki babak kedua, Man City kini sedikit tampil lebih dominan ketimbang tim tamunya. Skuad asuhan Josep Guardiola tampil menekan dan membuat lini pertahanan Madrid terlihat sangat kerepotan.

Karena terlalu ditekan, bek Madrid, Raphael Varane sampai melakukan kesalahan dan membuat Madrid dibobol Man City di menit ke-68. Varane blunder karena umpan yang maksudnya diberikan kepada Thibaut Courtois itu terlalu pelan dan Gabriel Jesus yang berada di dekatnya langsung menyamber bola dan menendang bola tersebut ke gawang.

Baca Juga: Sterling Buat Nasib Real Madrid Makin di Ujung Tanduk

Skor pun berubah menjadj 2-1 untuk keunggulan Man City atas Madrid. Gara-gara kesalahan Varane itu, kini Madrid harus mencetak tiga gol lagi untuk dapat lolos ke babak perempatfinal.

Pekerjaan yang berat tentunya jika melihat permainan Man City di laga tersebut. Dan benar saja Madrid terlihat sangat kesulitan untuk menyerang pertahanan Man City. Mereka justru semakin terus ditekan oleh Sterling dan kawan-kawan.

Alhasil, Madrid tak bisa mengejar tiga gol yang mereka perlukan untuk lolos ke perempatfinal hingga pertandingan tersebut berakhir. Dengan begitu Man City yang berhasil menghajar Madrid 2-1 atau secara agregat menang 4-2, maka berhak melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi pemenang di laga Juventus vs Olympique Lyon yang juga sedang berlangsung.

Penulis: Redaksi

Editor: Annisa Nurfitriyani


Foto: (Foto: UEFA)

Sumber: wartaekonomi

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

Gulung Madrid, Guardiola Kembali Permalukan Zidane

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya