0
Thumbs Up
Thumbs Down

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

Nusabali
Nusabali - Tue, 20 Sep 2022 13:35
Dilihat: 39
Hajar AC Milan, Napoli  Lanjutkan Penaklukan Serie A
Kini Napoli nyaman di puncak klasemen dengan 17 poin, hasil dari lima kemenangan, dua kali seri, dan belum pernah kalah. Catatan itu sama dengan Atalanta, namun Napoli unggul produktivitas gol. Ya, kini Napoli dalam upaya menaklukkan Serie A Italia. Betapa tidak, mereka selalu di bawah bayang-bayang tim besar Liga Italia, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, untuk meraih gelar juara. Namun kini Napoli justru membayangi mereka, paling tidak dalam tujuh laga awal.

Sedangkan tim-tim kandidat juara lain, seperti AC Milan, AS Roma, Inter Milan, dan Juventus secara berturut-turut menempati peringkat lima sampai delapan. Keempat tim ini kalah pada pekan yang sama saat Napoli meraih kemenangan.

Dominasi Napoli diperkokoh setelah menang atas tuan rumah AC Milan 2-1 di San Siro, Senin (19/9) dinihari WITA. Kemenangan itu memberikan kekalahan perdana bagi AC Milan di musim ini. Pelatih Milan pun mengingatkan Napoli pernah mengalahkan Liverpool 4-1.

Penyerang Napoli Giovanni Simeone menjadi pencetak gol penentu kemenangan timnya, menjelaskan betapa kini timnya terus bertumbuh. Napoli dipastikan tidak akan berhenti sampai menaklukkan Serie A. Menurutnya, perjalanan Napoli merengkuh Scudetto masih panjang, yakni 31 laga lagi yang harus ditempuh.

Namun, Simeone melihat perkembangan yang teramat positif dari timnya. Jika saja tren ini stabil hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Napoli benar-benar menuntaskan misi penaklukan.

"Tim ini masih sangat ingin tumbuh dan menaklukkan. Kami menunjukkan bahwa kami tidak hanya bagus dari segi sepak bola, tetapi juga mental yang dimiliki," ujar anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ini.

Napoli sejauh ini terus memberikan kejutan. Selain mengalahkan Milan, Napoli juga sempat memberikan kejutan di Liga Champions dengan menggasak Liverpool 4-1.

Terakhir kali Napoli menjadi juara Liga Italia pada musim 1989/1990. Pencapaian terbaik Napoli dalam beberapa tahun terakhir terjadi pada musim 2017/2018. Mereka finis sebagai runner-up, terpaut empat poin dari Juventus yang juara. *
Sumber: Nusabali

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

Hajar AC Milan, Napoli Lanjutkan Penaklukan Serie A

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya